Tantang Tesla, Inilah Barisan Kendaraan Listrik Super Canggih Foxconn

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:57 WIB
loading...
Tantang Tesla, Inilah Barisan Kendaraan Listrik Super Canggih Foxconn
Inilah jajaran kendaran listrik Foxconn. FOTO/ IST
A A A
TAIPE - Foxconn Technology Group (Foxconn) yang merupakan mitra Apple dalam perakitan iPhone resmi mempernalkan tiga model kendaraan listrik (EV) baru. Hal ini menunjukkan komitmen eksplorasi untuk menjadi pemain utama di segmen EV otomotif global.

Seperti dilansir dari Carscoops Sabtu (23/10/2021), mengungkapkan bahwa Foxconn pastikan jajaran prototipe EV seperti sedan, crossover, dan bus akan mengaspal di Taiwan.



Foxconn terlibat sendiri dalam pengembangan perangkat lunak dan alat yang dapat digunakan oleh produsen otomotif lain dalam pengembangan produk EV.

Mereka juga telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan lain seperti Fisker dan Lordstown Motors untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan dalam skala besar.
Tantang Tesla, Inilah Barisan Kendaraan Listrik Super Canggih Foxconn

Ketiga prototipe tersebut disebut Foxtron Model C (crossover), Model E (sedan) dan Model T (bus).

Foxconn bermitra dengan pembuat kendaraan Taiwan Yulon Motor untuk menyelesaikan model prototipe ini tahun lalu.

Model C yang disebut-sebut sebagai versi crossover ukuran kecil ini memiliki konfigurasi kursi 5+2 dan mampu mencapai kecepatan 100kmj dalam waktu 3,8 detik.

Sementara model E yang dirancang oleh Pininfarina adalah sedan berukuran sedang yang menawarkan sekitar 750hp dan mencapai kecepatan 100kmh dalam 2,8 detik. Model E dan C dapat mencapai jarak berkendara lebih dari 643km.

Dan yang terakhir model T akan memasuki jalur produksi yang merupakan bus yang dapat mencapai kecepatan maksimum 120kmh. Jarak mengemudi setiap pengisian adalah 402km.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)