Mobil China Ini Siap Tantang Popularitas Jeep Wrangler

Senin, 01 November 2021 - 22:00 WIB
loading...
Mobil China Ini Siap Tantang Popularitas Jeep Wrangler
BAIC BJ40 Plus dijual di kisaran harga Rp550 juta dan telah dipasarkan di China, Afrika Selatan dan Selandia Baru. Foto/IST
JAKARTA - Perusahaan mobil China, BAIC menyiapkan mobil SUV BAIC BC40 Plus guna menjawab populatitas Jeep Wrangler. Uniknya desain BAIC BC40 Plus nyaris identik dengan Jeep Wrangler.

Kesamaan itu terlihat dari desain eskterior yang boxy khas Jeep Wrangler. Hanya saja BAIC berupaya keras agar tidak terlalu sama dengan membuat grill dan bumper depan yang sangat dinamis.

Uniknya grille depan BAIC BJ40 Plus justru mengingatkan pada mobil SUV Amerika lainnya yakni GMC Hummer. Hal itu terlihat dari grille full krom dengan slot berukuran besar.

Menariknya bagian interior BAIC BJ40 Plus justru tampil sangat matang dibandingkan Jeep Wrangler. Tampilan dashboard berikut layar sentuh yang ada di center fascia terasa sangat mirip dengan tampilan dashboard mobil-mobil baru buatan Mercedes-Benz.



Baca juga : Selain Koleksi Mobil Mahal, Ini Koleksi Pesawat Pribadi Sultan Bolkiah dari Brunei

Mobil China Ini Siap Tantang Popularitas Jeep Wrangler


Begitu juga dengan kisi-kisi pendingin ruangan yang berbentuk bulat. Sangat khas Mercedes-Benz. Tentu ini jadi hal yang menarik karena berbagai elemen mobil mewah dan tangguh dipadukan di mobil buatan China itu.

Hal ini tidak mengejutkan karena untuk pasar China, Mercedes-Benz justru melakukan joint venture dengan BAIC. Jadi wajar-wajar saja jika BAIC meniru interior yang ada di mobil premium buatan Jerman itu.

Untuk pilihan mesin, BAIC BJ40 Plus terdiri dari 2 pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 2,0 liter turbo dengan tenaga masial 160 kW dan torsi maksimal 320 Nm. Seluruh tenaga dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Kedua, mesin diesel 2,0 liter turbo dengan tenaga maksimal 110 kW dan torsi maksimal 350 Nm yang diolah oleh transmisi manual 6 percepatan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE