Revolusioner, Mazda Ingin Ganti Tombol Konvensional Mobil dengan Hologram

Rabu, 03 November 2021 - 09:00 WIB
loading...
Revolusioner, Mazda Ingin Ganti Tombol Konvensional Mobil dengan Hologram
Teknologi hologram diyakini Mazda akan menggantikan tombol-tombol yang ada di dalam mobil. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil Jepang, Mazda mengajukan paten teknologi revolusioner. Mereka berupaya mengganti tombol-tombol konvensional yang ada di mobil dengan hologram.

Penggantian tombol konvensional dengan hologram itu diyakini akan membuat interior mobil jadi lebih sederhana dan tidak rumit karena dijejali dengan banyak tombol. Selain itu penerapan teknologi hologram justru diyakini jauh lebih efektif ketimbang menekan tombol yang selama ini dilakukan oleh pemilik mobil.

Disebutkan Carbuzz hologram yang akan dihadirkan di dalam mobil merupakan sebuah teknologi proyeksi. Hanya saja dalam bagian tersebut dipasang berbagai sensor yang dapat mendeteksi sentuhan yang dilakukan oleh pengemudi.



Revolusioner, Mazda Ingin Ganti Tombol Konvensional Mobil dengan Hologram


Mazda dalam paten itu menerangkan untuk memproyeksikan hologram digunakan komputer dengan prosesor tinggi yang menyimpan memori dan instruksi. Berbagai hologram yang akan ditampilkan nanti memiliki desain berbeda sesuai dengan fungsinya masing-masing.

"Di bagian dimana hologram tampil nantinya akan terdapat sensor guna mengidentifikas input yang dilakukan oleh pengemudi," terang Mazda seperti dikutip Carbuzz.



Inovasi yang dihadirkan Mazda memang cukup revolusioner. Apalagi saat ini memang banyak perusahaan mobil berupaya membuat interior mobil tidak berjejalan dengan tombol-tombol yang terkadang merepotkan pemilik mobil.

Selain itu inovasi yang disiapkan Mazda akan memungkinkan desain interior mobil jadi lebih atraktif.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)