Setelah Avanza Veloz Baru, Kini Wajah Segar Daihatsu Xenia Beredar Sebelum Rilis

Selasa, 02 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
Setelah Avanza Veloz Baru, Kini Wajah Segar Daihatsu Xenia Beredar Sebelum Rilis
Wajah depan Daihatsu New Xenia berubah total dibandingkan wajah Daihatsu Xenia lama. Foto/Instagram Indra Fathan.
A A A
JAKARTA - Daihatsu Xenia baru yang rencananya dirilis pada 11 November nanti justru sudah mulai bisa dicermati penampakannya di dunia maya. Penampakan wajah baru itu mengikuti jejak saudara kembarnya, Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz yang sudah lebih dulu beredar tampilan barunya beberapa waktu lalu.

Kali ini akun Instagram, Indra Fathan mengunggah empat gambar Daihatsu New Xenia. Dalam unggahannya terdapat dua model Daihatsu New Xenia berwarna perak dan merah.

Meskipun memakai basis yang sama dengan Toyota Veloz namun ternyata terdapat perbedaan yang mencolok. Terutama dari segi eksteriornya yang menampilkan garis, model dan tampilan serta aksesories yang berbeda.

Baca juga : Kupas Tuntas, Mobil Ultra Harga Rp204,5 Miliar dengan Tenaga Maksimal 3.065 Daya Kuda

Setelah Avanza Veloz Baru, Kini Wajah Segar Daihatsu Xenia Beredar Sebelum Rilis


Jika Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz kaya akan kombinasi warna krom, black glossy dan silver di wajah muka, sebaliknya Daihatsu New Xenia tampil polos sewarna dengan keseluruhan body-nya. Untuk model grill Low MPV dari Daihatsu itumendapatkan model kecil dengan warna hitam doff plastik.

Melihat kesamping juga terlihat polos dan tidak ada aksesoris yang disematkan. Daihatsu New Xenia seolah ingin tampil bersih dan dewasa. Apalagi desain grill dan bumper depan tidak terlihat agresif seperti Toyota New Veloz.

Baca juga : GIIAS 2021 Digelar Minggu Depan, Ini Deretan Mobil yang Bakal Mejeng

Hal mencolok lainnya ada di bagian kaki-kaki. Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz menggunakan velg 17 inci dengna desain sporty palang sepuluh. Daihatsu New Xenia justru tampil lebih ringan dengan memakai ukuran velg dan ban yang lebih kecil.

Untuk sektor dapur pacu, beum diketahui spesifikasi resmi dan lengkap oleh pihak perusahaan. Diprediksi Daihatsu New Xenia generasi terbaru ini akan dibekali mesin 1.300cc dan 1.500cc yang digabungkan pula dengan dua jenis varian transmisi, di antaranya manual dan otomatis baru CVT.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2869 seconds (11.97#12.26)