Mobil yang Ditumpangi Vanessa Angel Pernah Raih Bintang 5 Uji Tabrak

Kamis, 04 November 2021 - 16:28 WIB
loading...
Mobil yang Ditumpangi Vanessa Angel Pernah Raih Bintang 5 Uji Tabrak
Pihak kepolisian menyatakan dalam keterangannya kecelakaan yang dialami Vanessa Angel diakibatkan kelalaian sopir. Foto/IST
A A A
JOMBANG - Selebritas Vanessa Angel dan suaminya mengalami peristiwa tragis di jalan tol KM 672, Jombang, Jawa Timur,Kamis (4/11/2021). Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah meninggal dunia setelah mobil Mitsubishi Pajero Sport yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Dari foto tabrakan yang beredar, Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi oleh Vanessa Angel terlihat mengalami kerusakan parah di bagian depan dan samping kiri badan mobil. Bumper dan grille bagian depan terlihat menghilang diduga akibat kerasnyakecelakaan yang dialami mobil itu. begitu juga body mobil kiri yang terlepas.



Berdasarkan penelusuran akun Instagram Vanessa Angel diketahui mobil Mitsubishi Pajero Sport tersebut merupakan Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga yang pertama kali dirilis pada Agustus 2015. Saat ini Mitsubishi Pajero Sport yang diedarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) adalah generasi keempat.

Vanessa Angel, berdasarkan unggahan Instagramnya membeli mobil itu pada Maret 2021. Saat itu dia bersama keluarganya mengunggah aksi mereka mencuci mobil yang baru dibeli itu bersama-sama.

Mobil yang Ditumpangi Vanessa Angel Pernah Raih Bintang 5 Uji Tabrak


Meski sudah cukup lama, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga memiliki standar keamanan yang tinggi. Bahkan dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP mobil SUV dengan konfigurasi 7 kursi penumpang itu mendapatkan penilaian bintang 5. Nilai yang dicapai bahkan nyaris sempurna yakni 15,29 poin dari maksimalnya 16 poin.

Angka ini diperoleh karena Pajero Sport dianggap mampu melindungi penumpang dewasa dengan sangat baik ketika terjadi tabrakan. Sedangkan pada kategori perlindungan penumpang anak-anak, meraih poin 76 persen.



Adanya kantong udara (airbag) serta sabuk pengaman di kabin Pajero Sport jadi nilai tambah pada keselamatan mobil ini. Sedangkan varian terendah hanya mendapat empat bintang karena tidak dilengkapi dengan fitur ESC.

Diketahui generasi ketiga Pajero Sport yang diproduksi di Thailand ini hadir dengan beragam fitur keselamatan. Di antaranya seperti blind sport warning (BSW) yang befungsi untuk mendeteksi kendaraan yang berada di area blind spot yang biasanya berada di samping pengemudi. Selain itu terdapat juga Fitur ultrasonic misacceleration mitigation system (UMMS) yang memungkinkan sensor membaca kondisi depan mobil. Fitur lainnya seperti multiaround view monitor system (MMS). Fitur ini bisa memudahkan pengendara saat melakukan parkir karena terdapat empat kamera yang bisa menunjukkan seluruh sisi bagian mobil.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)