Tesla Hadirkan Pengisi Daya Bertegangan Listrik Rumahan

Sabtu, 06 November 2021 - 10:05 WIB
loading...
Tesla Hadirkan Pengisi Daya Bertegangan Listrik Rumahan
Pengisi daya Tesla dengan tegangan listrik rumahan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tesla meluncurkan produk pengisi daya rumahan Wall Connector (Level 2) tingkat kedua yang dilengkapi dengan model konektor J1772. Ini langkah pertama untuk membuka akses ke jaringan pengisian daya Tesla di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari Electrex, pengisi daya baru menggunakan konektor J1772 standar, bukan milik Tesla, yang berarti harus bekerja dengan baik dengan kendaraan listrik lain di Amerika Utara.



Harganya juga bersaing, yaitu USD 41T5, meskipun harus dipasang oleh ahli listrik profesional. Tesla mengatakan dapat mengisi daya hingga 9,6kW dan dirancang untuk pemasangan di dalam atau di luar ruangan.

Pada dasarnya, ini adalah versi ulang dari pengisi daya rumah Tesla "Gen 2", yang berarti tidak akan memiliki beberapa fitur yang lebih canggih (seperti Wi-Fi) yang ditemukan pada versi Gen 3 yang saat ini dijual Tesla kepada pemiliknya.

Tesla telah memimpin dalam kendaraan listrik selama bertahun-tahun, dan pengisi daya dinding baru, ditambah dengan pembukaan jaringan Supercharger, menunjukkan bahwa perusahaan siap untuk mengambil keuntungan dari banyak EV baru yang sedang dijual atau dekat dengannya.

Meskipun mungkin tidak akan menghasilkan banyak uang bagi Tesla seperti bisnis otomotif utamanya, mungkin ada peluang baru.

Tesla masih menyarankan pemiliknya untuk menggunakan pengisi daya rumah Generasi ketiga yang kini hadir dengan koneksi Wi-Fi serta kecepatan pengisian yang lebih cepat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)