Kepala Proyek EV Hengkang ke Ford, Apple Bajak Insinyur Tesla

Minggu, 07 November 2021 - 12:06 WIB
loading...
Kepala Proyek EV Hengkang ke Ford, Apple Bajak Insinyur Tesla
Apple merekrut mantan insinyur Tesla, Christopher Moore untuk mengembangkan self-driving Apple. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Apple nampaknya sangat serius untuk mengembangkan self-driving bagi mobil listriknya dengan merekrut mantan insinyur Tesla. Apple merekrut Christopher Moore dan bergabung dengan Stuart Bower mantan eksekutif Tesla yang lebih dahulu bergabung ke perusahaan tersebut.

Dikutip dari Autoblog, Minggu (7/11/2021), Moore diberi tugas untuk mengerjakan perangkat lunak dan melaporkannya ke Stuart Bowers. Bowers pernah memimpin tim Autopilot Tesla sebelum hengkang pada pertengahan 2019.

Pembajakan karyawan ini menunjukkan Apple sedang berusaha untuk mengembangkan teknologi self-driving, perlombaan berisiko tinggi dengan pembuat mobil seperti Tesla.



Moore bergabung dengan divisi yang terkenal akan kerahasiaannya karena Apple tidak pernah mengumumkan rencana mobilnya secara terbuka dan sering berganti-ganti.

Kepala proyek mobil Apple, dengan nama kode Titan, meninggalkan perusahaan awal tahun ini untuk memimpin upaya teknologi di Ford.

Apple baru-baru ini juga mengganti mantan kepala proyek, Doug Field, dengan Kevin Lynch, yang memimpin rekayasa perangkat lunak untuk Apple Watch sejak awal produk. Ia juga telah merekrut nama-nama besar lainnya dari dunia otomotif, termasuk Urlich Kranz, mantan CEO startup mobil otonom Canoo.

Tim Apple memiliki mantan eksekutif Tesla lainnya, termasuk mantan kepala drive train perusahaan Michael Schwekutsch dan kepala interior Steve MacManus.



Pada saat yang sama, Apple juga telah kehilangan beberapa manajer. Selain Field, tahun ini kepala robotika Dave Scott dan kepala keselamatan Jaime Waydo juga hengkang dari Apple.

Mantan manajer lain untuk upaya tersebut, Dave Rosenthal, baru-baru ini meninggalkan Apple setelah sebelumnya meninggalkan proyek tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)