Honda Luncurkan Underbone RS-X untuk Saingi Yamaha dan Suzuki

Selasa, 09 November 2021 - 13:03 WIB
loading...
Honda Luncurkan Underbone RS-X untuk Saingi Yamaha dan Suzuki
Honda meluncurkan sepeda motor sporty baru di pasar Asia untuk menyaingi Yamaha Exciter dan Suzuki Raider. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Honda meluncurkan sepeda motor sporty baru di pasar Asia untuk menyaingi Yamaha Exciter dan Suzuki Raider. Honda RS-X memberikan sentuhan sporty pada sepeda motor underbone dengan transmisi manual yang memiliki sasis skuter.

Dilansir Ride Apart, Selasa (9/11/2021), Honda meluncurkan RS-X karena melihat sepeda motor underbone sangat populer di pasar Asia Tenggara berkat keserbagunaan dan harganya yang terjangkau.



Di Indonesia sendiri, sepeda motor jenis ini sering dijadikan alat angkut dengan dua keranjang di sampingnya. Motor ini adalah alat yang sempurna untuk pedagang, jasa pengiriman, dan layanan berbagi perjalanan berkat sifatnya yang praktis.

Honda RS-X sama sekali berbeda dari Acura RSX coupe yang diluncurkan di Malaysia dan mendapat gaya sudut sporty yang membuatnya menonjol di segmennya.

Fairing depan yang berotot diberi sentuhan lampu depan LED yang lebar dan terbelah. Di bawahnya terdapat saluran masuk udara tengah yang terlihat sporty dan mengarah langsung ke radiator.

Bagian belakang dilengkapi air scoop superbike-esque yang jelas menawarkan lebih banyak bentuk daripada fungsi.



Motor ini tersedia dalam pilihan warna mencolok yang jelas-jelas terinspirasi dari Fireblade CBR1000RR-R. Honda RS-X, seperti kebanyakan komuter entry-level premium di pasar, mendapatkan instrument cluster LCD digital.

Dibagian dapur pacu, motor ini mendapatkan mesin 149cc satu silinder, dengan injeksi bahan bakar dan pendingin cairan yang mampu menghasilkan 16 tenaga kuda dan torsi 10 ft-lbs. Mengenai harga, Honda mematok harga RS-X USD2.100 atau sekitar Rp29 jutaan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)