Edan, KIA Grand Carnival Bisa Angkut Satu Tim Sepak Bola Sekaligus

Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
loading...
Edan, KIA Grand Carnival Bisa Angkut Satu Tim Sepak Bola Sekaligus
KIA Grand Carnival ditawarkan dalam jumlah yang terbatas tahun ini. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) merilis mobil High MPV KIA Grand Carnival yang bisa mengangkut satu tim sepak bola sekaligus atau sebanyak 11 orang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021) lalu. Hadirnya mobil itu menurut Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha karena kosongnya segmen High MPV yang bisa mengangkut penumpang dalam jumlah yang sangat besar.

"Saat ini MPV besar yang ada hanya bisa mengangkut 7 sampai 9 orang penumpang. Kita yang pertama dan satu-satunya yang menawarkan High MPV dengan kemampuan mengangkut 11 orang sekaligus," ujar Ario Soerjo.

Dia mengaku optimis pasar High MPV dengan konfigurasi kursi 11 penumpang terbuka lebar. Kalau pun tidak dimanfaatkan untuk 11 orang penumpang, mobil itu menurutnya akan memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar.



Edan, KIA Grand Carnival Bisa Angkut Satu Tim Sepak Bola Sekaligus


Hal itu dikarenakan sistem pelipatan kursi yang ada di KIA Grand Carnival mengadopsi sistem flat seat atau rata lantai. "Saat ini bagasi mobil MPV besar hanya bisa mengangkut koper dalam jumlah tertentu. Mobil ini kalau kursinya dilipat rata lantai bisa menyimpan banyak koper sekaligus," jelasnya.

Diketahui Grand Carnival juga dibekali dengan beragam fitur canggih dan terkini, mulai dari Forward Collision Avoidance-Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Rear View Monitor, Safe Exit Assist, dan masih banyak lagi.



Mobil ini ditenagai oleh mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V. Tenaganya mencapai 198 daya kuda. dan torsi 440 Nm. Ario Soerjo mengatakan, Grand Carnival tahun ini hadir dengan stok yang terbatas. Namun, untuk Januari 2022 dia menjanjikan unitnya sudah siap.

"Karena masalah VIN ya, orang Indonesia kan sangat memperhatikan itu. Karena ini sudah akhir tahun, jadi lebih banyak yang menunggu tahun depan," kata Ario. KIA Grand Carnival hadir dengan dua trim Premiere dan Dynamic dan dibanderol Rp886,8 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)