Gaya OLX Autos Melayani Penjual Mobil Bekas Layaknya Raja

Senin, 15 November 2021 - 22:55 WIB
loading...
Gaya OLX Autos Melayani Penjual Mobil Bekas Layaknya Raja
OLX Autos membuat booth khusus yang bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin menjual mobil mereka guna menjadi dana untuk membeli mobil baru. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Adagium pembeli adalah raja sepertinya berlaku sebaliknya buat OLX Autos. OLX Autos justru melayani masyarakat yang ingin menjual mobil bekas bak seorang raja.

Bukan tanpa sebab, langkah itu setidaknya bisa menghapus stigma buruk yang ada di masyarakat akan menjual mobil bekas. Apalagi tidak bisa dipungkiri saat ini masyarakat kerap khawatir ketika ingin menjual mobil bekas mereka.

Ketakutannya pun beragam mulai dari mobil yang dihargai dengan tidak pantas, keruwetan dalam bertransaksi hingga yang paling kecil kondisi ruangan penjualan mobil bekas yang tidak nyaman. Hal itulah yang kemudian coba diterobos oleh OLX Autos.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, OLX Autos membangun inspection center di area parkir Hall 10 ICE BSD, Tangerang. Tempat itu tidak ubahnya seperti laboratorium khusus yang dibuat OLX Autos guna membuktikan bahwa menjual mobil bekas tidak melulu identik dengan proses yang ribet, ruwet dan tidak nyaman.

Di "laboratorium" itu, OLX Autos terlihat sangat memanjakan orang-orang yang ingin menjual mobil bekas mereka. Saat sampai di inspection center, pemilik mobil bekas tinggal menyerahkan mobil yang hendak mereka jual.



Gaya OLX Autos Melayani Penjual Mobil Bekas Layaknya Raja


Setelah kunci mobil berpindah tangan, inspector OLX Autos kemudian mulai melakukan appraisal mobil tersebut. Di saat yang bersamaan pemilik mobil kemudian bisa memanfaatkan area lounge yang ada di inspection area. Di dalam ruangan mereka akan dimanjakan di ruangan berpendingin yang menyediakan makanan, minuman ringan hingga kopi.

Saking enaknya banyak orang yang menjual mobil bekas di tempat itu justru malah tidak masuk ke lokasi pameran mobil GIIAS 2021. "Kami sengaja bangun lokasi ini di area parkir karena memang ingin memudahkan mereka dalam menjual mobil. Jadi mereka tidak perlu repot-repot mencari. Tinggal parkir saja dan mereka bisa menunggu di lounge yang ada," ujar Nur Rahmah Sari, PR & Communication Manager OLX Group Indonesia.

Kehadiran OLX Autos di GIIAS 2021 juga diharapkan jadi solusi praktis masyarakat dalam membeli mobil-mobil baru yang ada di pameran itu. Dana yang diterima setelah menjual mobil di OLX Autos bisa dijadikan modal untuk membeli mobil anyar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)