236 Bikers Honda Beri Dukungan Pembalap Muda Indonesia Berlaga di Mandalika

Jum'at, 19 November 2021 - 21:14 WIB
loading...
236 Bikers Honda Beri Dukungan Pembalap Muda Indonesia Berlaga di Mandalika
Suasana Zoom dukungan bikers Honda kepada pembalap yang berlaga di Mandalika. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - Sebanyak 236 perwakilan bikers Honda memberi semangat ke pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang akan berlaga di putaran final Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11).

Tak hanya para bikers, pembalap kelas dunia dari Honda Racing Corporation (HRC) Team Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang akan balapan di sirkuit yang sama pada ajang FIM Superbike World Championship (WSBK) juga turut memberi motivasi.



Keakraban dan pesan motivasi terus mengalir dari para bikers yang mengikuti kegiatan “Meet and Greet” bersama pembalap Honda yang akan bertanding di IATC maupun WSBK.

Pembalap HRC yang baru pertama berlaga di Indonesia Alvaro Bautista mengaku kagum akan antusias bikers di Indonesia dalam mendukung pembalap asal tuan rumah ini.

Pembalap HRC Leon Haslam turut mengungkapkan apresiasinya atas pembinaan balap dari AHM yang berupaya mengembangkan bibit-bibit balap di Indonesia.

”Program pembinaan sangat bagus untuk perkembangan pembalap-pembalap muda. Jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pembalap yang lebih baik lagi,” beber Leon Haslam.

Fadillah Arbi Aditama, Azryan Dheyo, Herlian Dandi dan Herjun Atna Firdaus yang turut hadir dan menyapa para bikers Honda meminta dukungan dan doa agar dapat memberi prestasi terbaik.

“Saya optimistis karena berlaga di negeri sendiri. Meski pertama kali balapan di sirkuit ini, tapi dukungan langsung dari pecinta balap akan menambah semangat kami para pembalap Indonesia yang akan berupaya mencetak prestasi bagus dalam sejarah pertama ATC di Mandalika,” ujar Herjun.

Kesempatan bersaing di ajang ATC sebagai salah satu tahapan pembinaan berjenjang dari AHM juga memiliki kesan tersendiri bagi Herlian Dandi.

”Saya merasa beruntung karena bisa menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM serius dalam mewujudkan mimpi anak bangsa di arena balap, termasuk di ATC,” ujar Dandi.

Baca Juga: Warga Nonton Balap di Sirkuit Mandalika dari Atas Bukit Sekaligus Piknik
Para pembalap muda binaan AHM ini baru saja menuntaskan race 1 pada Jumat (19/11) dan masih akan bersaing di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada balap kedua hingga keempat ATC bersamaan dengan ajang WSBK pada 20 November-21 November 2021.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)