Awas Jadi Zonk, Begini Cara Membedakan Oli Palsu dan Asli

Sabtu, 20 November 2021 - 15:32 WIB
loading...
Awas Jadi Zonk, Begini Cara Membedakan Oli Palsu dan Asli
Pemilik mobil harus berhati-hat dalam membeli oli mesin dan jangan tergiur harga murah. Foto/MNC Portal/Bertold
A A A
JAKARTA - Pemilik mobil harus berhati-hati dalam membeli oli mesin dan jangan tergiur harga murah. Karena saat ini beragamnya varian tipe dan jenis oli mesin pada kendaraan sudah banyak dipalsukan.

Tidak sedikit orang yang tertipu karena ingin mendapatkan harga yang murah, malah menjadi zonk. Begitu ganti oli, tiba-tiba knalpot mobil ngebul dan ujung-ujungnya harus mengeluarkan biaya besar untuk memperbaiki mesin mobil.

Kondisi ini pastinya akan merugikan pemilik mobil. Sebab oli palsu memiliki kadar yang tidak teratur dan Tidak direkomendasikan oleh pabrikan karena akan merusak mesin.



Maka dari itu perlunya ketelitian dan hati-hati dalam membeli oli. Agar tidak kecele membeli oli yang palsu Jody Selaku Supervisor Distributor Ravoenol Indonesia membeberkan tips agar mana oli asli dan palsu:

1. Terdapat Barcode

Distributor oli resmi sekarang ini menggunakan barkode supaya pemilik kendaraan dapat dengan mudah mengaksesnya. Hal ini akan membantu Anda dalam mendapatkan oli yang asli dan berkualitas.

Pemilik cukup melakukan scan barcode yang tertera pada kemasan oli. Jika scan tersebut masuk dalam website asli, maka oli tersebut bisa dipastikan asli.

2. Terdapat Kode Kerok

Pada produk oli Jerman terdapat kode yang tertera pada kemasan. Kode tersebut dimasukan pada website asli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7639 seconds (0.1#10.140)