Stabilizer Rantai Motor Aksesoris Keren yang Bikin Nyaman Saat Ngegas

Sabtu, 20 November 2021 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Dengan menstabilkan rantai, maka tarikan gear depan yang menuju gear gigi belakang akan kencang, sehingga menambah akselerasi motor ketika berada di jalan rusak.

3. Getaran Rantai Akan Berkurang

Sudah disebutkan bahwa salah satu fungsi dari stabilizer ini adalah untuk meredam getaran sekaligus suara yang keluar dari rantai.

Suara rantai yang lebih halus menjadi sesuatu yang sangat diidamkan pengendara motor karena memberikan kenyamanan tersendiri saat berkendara.

Kemampuan dalam meredam getaran dan suara ini tidak terlepas dari adanya bantalan karet yang dipasang pada jalur rantai tersebut.

Stabilizer dan bantalan karet saling membantu dalam menstabilkan rantai untuk tetap berjalan pada jalurnya sehingga tidak menimbulkan gesekan dan bunyi.

4. Gir Tidak Bersuara

Selain rantai yang awet dan tidak bersuara, ternyata stabilizer yang dipasang pada rantai motor juga bisa membuat gir menjadi awet.

Hal ini karena berkurangnya gesekan antara gir dan bagian sisi rantai. Anda bisa ganti gir lebih jarang, sekitar 6 bulan lebih untuk motor yang digunakan pada medan yang sulit.

5, Menambah Keren Penampilan Motor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)