Aion LX Mobil Listrik Buatan China dengan Jarak Tempuh Terjauh

Minggu, 21 November 2021 - 08:02 WIB
loading...
Aion LX Mobil Listrik Buatan China dengan Jarak Tempuh Terjauh
Perusahaan otomotif asal China GAC Group memperkenalkan mobil konsep EV Aion LX Plus. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Perusahaan otomotif asal China GAC Group memperkenalkan mobil konsep EV Aion LX Plus. Mobil listrik ini mampu menempuh jarak 1.000 km dengan sekali pengisian daya dan akan dijual pada Januari 2022.

Seperti dilansir dari The Verge, Sabtu (20/11/2021) China GAC menawarkan model Aion LX yang menggunakan baterai lebih kecil untuk menempuh jarak 520 km dan 650 km dengan sekali pengisian daya.



GAC mengatakan rahasia jarak jauh adalah dengan penggunaan teknologi "silicon sponge electrode" yang memungkinkan ukuran baterai diperkecil tetapi kepadatan baterai meningkat.

Great Wall Motors juga dilengkapi EV mewah dengan jangkauan 800 km dengan sekali pengisian daya, dan 400 km setelah 10 menit pengisian daya.
Aion LX Mobil Listrik Buatan China dengan Jarak Tempuh Terjauh

Penjualan kendaraan energi alternatif di China naik 5 persen menjadi 12 persen dari keseluruhan pasar negara itu. China diharapkan memiliki pasar kendaraan baru dengan 20 persen energi alternatif pada tahun 2025.

Meski di atas kertas memberikan jarak tempuh yang jauh, berkendara agresif tetap mampu membuat daya baterai turun drastis.

Ini adalah salah satu perbedaan utama antara EV dan kendaraan bensin/diesel.

Meski konsumsi bahan bakar bensin atau solar naik saat throttle ditekan terus-menerus, peningkatan konsumsi bahan bakar tidak begitu mendadak dan “serakus” baterai di EV.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)