Server Aplikasi Down, Belasan Pemilik Tesla Terkunci di Dalam Mobil

Minggu, 21 November 2021 - 18:03 WIB
loading...
Server Aplikasi Down, Belasan Pemilik Tesla Terkunci di Dalam Mobil
Belasan pemilik mobil Tesla mengaku terkunci berjam-jam setelah server aplikasi mobil listrik tersebut down pada Jumat 19 November 2021 kemarin. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Belasan pemilik mobil Tesla mengaku terkunci berjam-jam setelah server aplikasi mobil listrik tersebut down pada Jumat 19 November 2021 kemarin. Para pemilik mobil Tesla ini memposting pengalaman tersebut di media sosial.

Kepala eksekutif Tesla Elon Musk secara pribadi menanggapi satu keluhan dari seorang pengemudi di Korea Selatan, dengan mengatakan di Twitter: "Checking." Musk kemudian mengatakan aplikasi itu akan kembali online.

Dikutip dari BBC, Minggu (21/11/2021), aplikasi Tesla digunakan oleh para pemilik mobil sebagai kunci untuk membuka dan menyalakan mobil mereka. Pada saat server down, pemilik mobil tak bisa keluar dari kendaran karena kunci menggunakan aplikasi Tesla.



"Saya terjebak satu jam lebih karena saya biasanya menggunakan ponsel saya untuk menyalakan dan membuka mobil," tweet salah satu pemilik.

Sekitar 500 pengguna melaporkan server aplikasi itu ngedrop sekitar pukul 16:40 ET pada Jumat 19 November 2021, menurut situs pelacakan pemadaman DownDetector. Lima jam kemudian, ada lebih dari 60 laporan kesalahan aplikasi Tesla .

"Permintaan maaf, kami akan mengambil tindakan untuk memastikan ini tidak terjadi lagi," cuit Musk.

Aplikasi Tesla menjadi satu-satunya cara untuk mengakses mobil, Stuart Masson, editor situs web The Car Expert, mengatakan kepada BBC. "Teknologi membuat segalanya menjadi nyaman, tetapi bergantung pada server yang bekerja 100% sepanjang waktu," katanya.



Profesor David Bailey dari Birmingham Business School telah banyak menulis tentang industri otomotif. Dia juga mengendarai Tesla dan sempat terjebak saat aplikasi ngedrop.

"Sampai batas tertentu, Tesla adalah korban dari kesuksesannya sendiri. Karena telah mendorong pelanggannya untuk menggunakan teknologi mutakhir yang diciptakannya dan akan kesulitan jika ada kendala,"

"Meskipun tentu saja Anda dapat menggunakan kunci untuk membuka mobil juga, naluri alami banyak pengemudi Tesla, yang membeli salah satu model berteknologi paling tinggi di pasar, adalah mengandalkan teknologi tersebut," katanya kepada BBC.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)