Kalashnikov Produsen Senjata AK47 Masih Bernafsu Membuat Mobil Listrik

Senin, 22 November 2021 - 23:00 WIB
loading...
Kalashnikov Produsen Senjata AK47 Masih Bernafsu Membuat Mobil Listrik
Kalashnikov CV-1 adalah mobil listrik pertama yang dibuat Kalashnikov. Sayangnya mobil itu tidak kunjung diproduksi. Foto/Carscoops.
A A A
RUSIA - Kalashnikov , produsen senjata AK47 ternyata masih bernafsu membuat mobil listrik. Disebutkan Auto Hindustan Times, perusahaan yang berbasis di Moskow, Rusia itu ternyata baru saja memasukkan paten mobil listrik mereka Kalashnikov UV-4.

keinginan Kalashnikov membuat mobil listrik sebenarnya sudah muncul sejak 2018. Saat itu di pameran otomotif Rusia, mereka menghadirkan mobil listrik konsep Kalashnikov CV-1. Sayangnya mobil dengan desain sedan retro itu ternyata tidak kunjung masuk jalur produksi.



Kalashnikov Produsen Senjata AK47 Masih Bernafsu Membuat Mobil Listrik


Meski demikian Kalashnikov tidak berhenti berinovasi membuat mobil listrik lainnya. Setelah Kalashnikov CV-1 mereka melanjutkan lagi proyek mobil listrik melalui Kalashnikov Izh UV-4. Mobil listrik yang mirip Renault Twizzy itu bahkan pernah dipamerkan di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Hanya saja Kalashnikov Izh UV-4 juga tetap tidak masuk jalur produksi.

Beberapa tahun berselang, Kalashnikov kini bikin kejutan lagi denga nmengajukan paten mobil listrik baru yang desainnya sedikit mirip dengan Kalashanikov Izh UV-4.



Kalashnikov Produsen Senjata AK47 Masih Bernafsu Membuat Mobil Listrik


Disebutkan Auto Hindustan Times Kalashnikov UV-4 memiliki panjang 3,4 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,7 meter. Dimensi yang kompak membuat mobil listrik yang dipatenkan itu tidak ubahnya seperti sebuah city car. Jangkauan jarak tempuhnya pun diperkirakan hanya mencapai 150 kilometer.

Tidak disebutkan kapan Kalashnikov berencana membuat paten itu menjadi sebuah mobil konsep. Keinginan Kalashnikov membuat mobil listrik setidaknya membuat pelaku mobil listrik semakin beragam. Selain pabrikan mobil besar, perusahaan rintisan dan perusahaan elektronik, kini perusahaan pembuat senjata seperti Kalashnikov juga ikut meramaikan dunia mobil listrik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)