Cuma Terjual 24 Unit, Capaian Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max Sesuai Target

Senin, 22 November 2021 - 20:00 WIB
loading...
Cuma Terjual 24 Unit, Capaian Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max Sesuai Target
Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max disiapkan untuk menyasar segmen pertambangan dan perkebunan. Foto/IAMI.
JAKARTA - Capaian penjualan mobil baru Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mencapai target. Dalam keterangan resmi, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyebutkan penjualan kedua mobil baru itu mencapai 24 unit dimana 11 unit disumbangkan Isuzu D-Max dan sisanya 13 unit Isuzu mu-X.

"Pencapaian Isuzu selama GIIAS 2021 ini sangat memuaskan, Isuzu berhasil mencatat penjualan sebanyak 459 unit, yang terdiri dari 117 unit Isuzu Traga Blind Van, 243 unit Isuzu Elf, 75 unit Isuzu Giga, 11 unit Isuzu D-Max dan 13 unit Isuzu mu-X dengan nilai transaksi mencapai Rp251 miliar," tulis keterangan resmi IAMI.

Dari seluruh model yang dihadirkan penyumbang terbesar Isuzu diwakili oleh Isuzu Elf dan Isuzu Traga Blind Van. Setelahnya diikuti oleh Isuzu Giga, Isuzu mu-X baru dan Isuzu D-Max baru. Sumbangan keuda mobil SUV itu memang bisa dipahami. Pasalnya kedua mobil itu memang disiapkan untuk pasar yang berbeda dengan mobil-mobil SUV lain seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan sebagainya.

Baca juga : Mirip New Xpander, SUV Listrik dari Mitsubishi Debut di China



Cuma Terjual 24 Unit, Capaian Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max Sesuai Target


Isuzu mu-X baru dan Isuzu D-Max baru disiapkan untuk mengisi pasar mobil 4x4 dan niaga ringan yang fokus pada kebutuhan industri pertambangan dan perkebunan. Jadi mobil itu memiliki fungsi yang berbeda dibanding kompetitornya seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang kerap wara-wiri di Ibu Kota.

Sebelumnya, Yohanes Pratama Chief Operating Officer PT IAMI mengatakan perubahan itu terjadi karena saat ini peluang untuk masuk ke segmen itu terbuka lebar. "Saat kita survei langsung ke lokasi ternyata tidak ada fanatisme yang kuat terhadap brand-brand tertentu," ujar Yohanes Pratama.

Baca juga : Tak Ikuti BMW dan Bentley, Rolls-Royce Belum Mau Bikin Interior Berbahan Vegan

Dari survei itu kebanyakan membutuhkan mobil yang benar-benar diandalkan. Mampu bekerja keras setiap hari, tidak mudah rusak dan dapat diandalkan. Dari situ Isuzu kemudian menyiapkan dua mobil baru yakni Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max yang siap menjawab tuntutan itu.

Faktor harga juga membuat Isuzu mu-X dan I suzu D-Max jadi berbeda. Untuk catatan, Isuzu mu-X 4x4 dijual di harga Rp559,8 juta. Jauh lebih kompetitif ketimbang kompetitor utama Toyota Fortuner VRZ 4x4 di harga Rp690,5 juta dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 di harga Rp698,7 juta.
(wsb)
Berita Terkait
Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia
Suzuki Jimny 5 Pintu, Dewa Gunung Bikinan Mahasiswa Jepang
Lexus Permak LX600 Baru Jadi Mobil Siap Offroad Bukan ke Mall
Bak Motor Balap, Mobil Listrik Hummer EV Bisa Lakukan Wheelie
Goda Konsumen Indonesia, Peugeot Siap Hadirkan SUV Kompak Baru
Thailand Mulai Tergoda, 2 Merek China Masuk 5 Besar SUV Paling Laris 
Nyaris Terpuruk, Penjualan Peugeot Indonesia Tertolong SUV Baru
Komentar Anda