Kurangi Emisi, Rumah Baru di Inggris Wajib Miliki Charger Mobil Listrik

Selasa, 23 November 2021 - 07:04 WIB
loading...
Kurangi Emisi, Rumah Baru di Inggris Wajib Miliki Charger Mobil Listrik
Inggris mengeluarkan undang-undang yang mewajibkan adanya pengisian daya mobil listrik di rumah yang baru dibangun. Foto/dok
LONDON - Inggris mengeluarkan undang-undang yang mewajibkan adanya pengisian daya mobil listrik di rumah yang baru dibangun. Pemerintah mengatakan langkah itu akan membuat 145.000 titik pengisian dipasang di seluruh negeri setiap tahun.

Tak hanya rumah baru, ini juga berlaku untuk supermarket yang baru dibangun, tempat kerja dan bangunan yang mengalami renovasi besar. Langkah itu dilakukan ketika Inggris bertujuan untuk beralih ke mobil listrik dan melarang mobil bensin mulai tahun 2030.

BACA: Server Aplikasi Down, Ratusan Pemilik Tesla Terkunci di Dalam Mobil

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan Inggris akan secara radikal mengubah mobil, truk, bus, dan moda transportasi lainnya menjadi daya listrik.



"Orang-orang muda hari ini dapat melihat konsekuensi dari perubahan iklim dan akan menuntut lingkungan lebih baik dari kami," katanya seperti dikutip dari BBC, Selasa (23/11/2021).

Inggris saat ini memiliki sekitar 25.000 poin pengisian daya mobil listrik . Tetapi Otoritas Persaingan dan Pasar mengatakan, Inggris membutuhkan 10 kali lebih banyak sebelum 2030.

Peralihan ke kendaraan listrik adalah bagian dari strategi Inggris untuk mencapai target iklim dengan mobil dan taksi menyumbang 16% dari emisi Inggris pada 2019.

BACA JUGA: NASA Akan Bangun reaktor Nuklir Portabel untuk Menunjang Misi di Bulan

Beberapa produsen mobil besar, seperti Jaguar dan Volvo berencana untuk menggunakan listrik mulai tahun 2025 dan 2030. Sedangkan Ford mengatakan semua kendaraan yang dijual di Eropa akan menggunakan listrik pada tahun 2030.

Namun, empat pembuat mobil t erbesar dunia, Volkswagen, Toyota, Renault-Nissan dan Hyundai-Kia gagal menandatangani janji KTT COP 26 untuk hanya menjual mobil dan van tanpa emisi pada tahun 2035.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE