Sudah Terjual 50 Juta Unit, Toyota Hadirkan Corolla Edisi Terbatas

Selasa, 23 November 2021 - 16:00 WIB
loading...
Sudah Terjual 50 Juta Unit, Toyota Hadirkan Corolla Edisi Terbatas
Toyota Corolla merupakan satu-satunya mobil di dunia yang berhasil mencapai penjualan 50 juta unit. Foto/Toyota
A A A
JEPANG - Toyota Motor Corp merayakan capaian penjualan 50 juta unit Toyota Corolla di seluruh dunia dengan menghadirkan mobil edisi terbatas. Mobil yang dinamakan Toyota Corolla 50 Million Edition itu hadir dalam berbagai bentuk model mulai dari sedan, hatchback, dan estate atau station wagon.

Sesuai dengan peruntukkannya ketiga model mobil itu hadir dengan kelengkapan yang berbeda. Versi sedan dan estate misalnya dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci dan ban berukuran 215/45. Sebaliknya versi hatchback mendapatkan ukuran velg yang lebih kecil, 16 inci, dengan ukuran ban yang sama.

Desain velg juga berbeda antara versi hatchback dengan versi sedan dan estate. Hanya saja warna yang diberikan tetap sama yakni hitam doff agar terlihat lebih sporty.



Sudah Terjual 50 Juta Unit, Toyota Hadirkan Corolla Edisi Terbatas


Meski terdapat sedikit perbedaan di bagian eksterior, ketiga mobil berbagai ornamen yang sama di bagian interior. Seperti penyematan emblem khusus 50 Million Edition di interior mobil. Penyematan ornamen jahitan emas, merah dan oranye juga terlihat menonjol di jok kulit mobil.

Dari segi teknologi, Corolla spesial ini mendapatkan layar infotainment sembilan inci dengan pengaturan suara enam speaker dan sistem pemurnian udara. Untuk spesifikasi teknis, Toyota menawarkan mesin konvensional 1,8 liter dan hibrida yang memadukan mesin 1,8 liter dengan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 121 daya kuda.



Untuk harga Toyota membanderol varian hatchback Corolla 50 Million Edition di harga USD24.771 atau setara Rp352,1 juta. Dua model lainnya yakni versi sedan di harga USD24.814 atau sama seperti Rp352,7 juta dan versi estate ada di harga USD25.248 atau mencapai Rp357,5 juta.

Hanya saja mobil ini tidak akan dijual bebas. Pasalnya Toyota hanya memberikan kesempatan memiliki mobil istimewa itu untuk warga Jepang atau Japanese Domestic Market (JDM).

Bagi penggemar Toyota Corolla, hadirnya mobil edisi terbatas itu tentunya jadi pengakuan popularitas mobil buatan Jepang itu. Pasalnya hanya Toyota Corolla satu-satunya mobil di dunia yang telah mencapai penjualan 50 juta unit.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)