Dicoba Presiden Joe Biden, Pemesanan Hummer Listrik Melonjak Drastis

Rabu, 24 November 2021 - 10:00 WIB
loading...
Dicoba Presiden Joe Biden, Pemesanan Hummer Listrik Melonjak Drastis
Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat mencoba langsung mobil SUV listrik Hummer EV minggu lalu di pabrik GM. Foto/DOK.GM
AMERIKA SERIKAT - Kunjungan dan dukungan Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke pabrik mobil listrik Hummer pada 18 November 2021 lalu berhasil membuat jumlah pemesanan SUV listrik itu melonjak drastis. Diketahui saat itu Joe Biden memang sempat mencoba langsung mobil SUV legendaris itu.

Dia bahkan langsung berkicau di akun Twitter resmi miliknya tentang performa Hummer listrik tersebut. "Seperti yang kebanyakan orang tahu, saya orang yang suka mobil. Saya sudah mencoba banyak mobil namun saya tidak pernah menyangka bisa merasakan mobil listrik yang sehebat ini. Masa depan kita adalah listrik dan ini akan dibuat langsung di Amerika," cuit Joe Biden.

Dukungan itu justru berdampak besar buat Hummer . Dilaporkan Carbuzz pemesanan mobil yang akan mulai dikirim ke konsumen akhir tahun itu langsung melonjak drastis. Bahkan lebih besar dibanding saat pertama kali dirilis oleh General Motors (GM). Total kenaikan jumlah pemesanan meningkat 230 persen menurut Duncan Aldred, GM Vice President.

Baca juga : Mobil Listrik Oppo Disiapkan Masuk Pasar India di 2024



Dicoba Presiden Joe Biden, Pemesanan Hummer Listrik Melonjak Drastis


"Kunjungan ke situs resmi Hummer melonjak tinggi dan sebagian langsung melakukan pemesanan. Menariknya mereka memilih varian yang tertinggi," ujar Duncan Aldred.

Dia melanjutkan dukungan Presiden Amerika Serikat ke-46 itu membuat masyarakat semakin yakin dengan kualitas mobil SUV listrik buatan GM. Mereka semakin yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh truk listrik bertenaga super itu.

Baca juga : Sudah Terjual 50 Juta Unit, Toyota Hadirkan Corolla Edisi Terbatas

"Ini jadi kesempatan pertama mereka untuk merasakan langsung kemampuan truk listrik super pertama di dunia," ucap Duncan Aldred.

Dia melanjutkan saat ini tahap praproduksi Hummer listrik akan segera berakhir. Pengiriman ke konsumen yang akan dilakukan akhir Desember sudah sesuai dengan rencana. Dia juga mengatakan untuk sementara model yang didistribusikan hingga tahun depan adalah Hummer EV Edition 1.



Jadi pemesan Hummer EV varian lainnya masih harus menunggu sampai produksi dan distribusi Hummer EV Edition 1 selesai. Diketahui selain Hummer EV Edition 1 varian lainnya adalah EV3x, EV2x dan EV2. Setiap varian memiliki kelengkapan yang berbeda satu sama lain.
(wsb)
preload video
Berita Terkait
Habiskan Rp2 M Hanya untuk Pohon Natal, Biden Tuai Kecaman
Akuisisi Pabrik Mobil Listrik Ditolak Ahok, Pengamat Duga Ada Tekanan Kuat
Porsche Segera Ganti Konsep Dealer Mobil Jadi Seperti Apple Store
Tolak Rencana IBC Akuisisi Produsen Mobil Listrik Jerman, Ahok: Tidak Layak!
Siap Melayani Pemilik Mobil Listrik, Andalan Motor Buka Dealer Hyundai di Bogor
Robot Canggih DRMA Siap Produksi Komponen Kendaraan Listrik
Uji Coba Gelora E, DFSK Dukung Elektrifikasi Transportasi Darat DAMRI
Penjualan Ponsel Xiaomi Turun 5,8%, Xiaomi Kebut Mobil Listrik di 2024
Gawat, Populasi Kendaraan Listrik di Indonesia Belum Sesuai Target Roadmap
Joe Biden dan Kamala Harris Siapkan Makanan Thanksgiving
Taiwan Diundang Hadiri KTT Demokrasi, China: AS Lakukan Kesalahan
Wuling Motors Pastikan Akan Berpartisipasi IEMS 2021
Ini Beberapa Mobil Listrik Buatan Indonesia yang Pernah Bikin Heboh
Komentar Anda
OTO UPDATE