Mobil Sport Tribute untuk Ayrton Senna Datang ke Indonesia Minggu Depan

Rabu, 24 November 2021 - 11:00 WIB
loading...
Mobil Sport Tribute untuk Ayrton Senna Datang ke Indonesia Minggu Depan
McLaren Senna diproduksi dalam jumlah terbatas. Salah satu pemiliknya adalah Cristiano Ronaldo. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ini kabar baik bagi para penggemar balapan mobil yang menyukai pembalap legendaris Formula 1 asal Brasil, Ayrton Senna . Pasalnya minggu depan mobil McLaren Senna yang dibuat untuk menghormati juara dunia Formula 1 tiga kali itu akan datang ke Indonesia.

Tepatnya mobil itu akan dihadirkan di ajang Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show yang akan digelar di Mall Senayan Park (SPARK) pada 27-28 November 2021 nanti. "Akan ada sajian khusus kolaborasi IIMS Motobike Show bersama Indonesia Automodified. Kami akan menyajikan supercars langka yang jarang tampil di hadapan publik, seperti Mclaren Senna, Lamborghini Aventador, Mclaren 720S, Mclaren 765LT, Honda S2000, Porsche Cayman dan BMW M2," tulis keterangan resmi penyelenggara Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show, Dyandra Promosindo.



Mobil Sport Tribute untuk Ayrton Senna Datang ke Indonesia Minggu Depan


McLaren Senna saat ini memang jadi mobil istimewa buatan perusahaan mobil sport asal Inggris itu. Selain dibuat untuk menghormati kiprah pembalap legendaris Ayrton Senna, mobil sport dua pintu itu juga menjalani proses produksi yang istimewa karena seluruhnya dibuat dengan tangan.

Dari spesifikasi teknis, mobil itu juga jadi mobil sport yang tidak hanya bisa dibawa ke sirkuit tapi juga legal digeber di jalan raya. Tenaga mobil itu diketahui mencapai 789 daya kuda dengan torsi maksimal 800 Nm. Mobil itu mampu menempuh kecepatan 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,8 detik.



"McLaren Senna adalah personifikasi DNA motorsport McLaren, telah legal di jalan raya namun dirancang dan dikembangkan sejak awal untuk berprestasi di sirkuit. Setiap elemen dari Seri Ultimate McLaren yang baru ini memiliki fokus performa tanpa kompromi. Akan memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh McLaren," kata Mike Flewitt, Chief Executive Officer McLaren.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)