Inilah Juara Indonesian Drag Big Bike Championship 2021

Selasa, 23 November 2021 - 14:56 WIB
loading...
Inilah Juara Indonesian Drag Big Bike Championship 2021
Ajang Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Perhelatan balap Indonesia, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 sukses dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021, di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Ratusan starter telah mendaftar dan lebih dari 70 starter ikut berkompetisi dalam ajang yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI) dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) ini.

.

Balapan yang berlangsung cukup seru tersebut, menghadirkan lima kelas, Bracket 12 Detik, Bracket 14 Detik, Bracket 16 Detik, FFA V Twin 350 CC Up dan FFA Non V Twin 350 CC Up.

Bambang Soesatyo Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat membuka event ini mengatakan, Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Tidak ada penonton umum yang hadir di sirkuit saat balapan berlangsung," terag Bamsoet. Balapan disiarkan langsung melalui live streaming IMI dan Atta Halilintar serta YouTube secara gratis. "Balapan ini bisa dinikmati oleh pecinta olahraga otomotif di manapun berada,” terang Bamsoet dalam kererangan persnya di Jakarta (23/11/2021).

Sebelum memulai balapan, beberapa pertunjukan budaya seperti tarian daerah, dan penampilan atraktif dari Polisi Wanita (Polwan) Polda Metro Jaya, menunjukkan kepiawaiannya mengendarakan motor berkubikasi besar secara berkelompok.

Ketua Panitia, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana, mengatakan, pebalap senior dan pebalap muda saling berlomba menjadi pemenang. "Mereka sudah rindu dengan ajang seperti ini dan mulai menanyakan apakah ada seri selanjutnya,” jelasnya.

Berbagai merek motor tampak dalam pertandingan balap trek lurus ini seperti Harley-Davidson, Honda Gold Wing, Kawasaki, Buell hingga Victory motorcycles. Putu berharap, kegiatan ini memberi dampak yang baik bagi pelaku usaha di sekitar lokasi acara.

"Kegiatan juga bisa membantu pengembangan automotive sport tourism dan juga menjaga silaturahmi antara biker," tambahnya. Selain itu juga menghindari ajang balap liar, menjadi wadah juga bagi tenaga kreatif dan pekerja otomotif serta peminat balap trek lurus.

Berikut hasil Indonesian Drag Big Bike Championship 2021:

Kelas Bracket 12 Detik

Hari Triadji (Blind Eagle MC Racing Team)

Rivo Rozari (Anak Elang Racing x HTJRT),

Ahmad Suhardi (Safari Motor)

Dery Darmawan (Jawa Barat)

Giovanny Andika Putra (Lampung)

Kelas Bracket 14 Detik

Devirolls (Solidarity Community Racing Team)

Dian Susilo (Anak Elang Racing)

Ricky Suryotomo (Patiunus)

Anugerah Fajar (Banten, Solidarity Community Racing Team)

Kelas Bracket 16 Detik

Sigid Murdarajat dari Motor Besar Indonesia.

Kelas FFA Non V-Twin 350 cc Up

Chandra Rahmawan Mahadi (Tiara Sutan Racing)

Mahwy (Cilacap)

Kelas FFA V-Twin 350 cc Up

Wawan Tembong (Anak Elang Racing x HTJRT)

Ricky Suryotomo (Patiunus Jakarta),

Hari Triadji (Blind Eagle MC Racing Team)

Tri Purnama Irawan (Banten)

Ismonita Permata Sari (ASG)

Hadiah utama Harley-Davidson kali ini tak berhasil dimenangkan oleh para pebalap yang harus memecahkan rekor 8 detik dengan menggunakan motor Harley-Davidson.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)