Astra Ajak Wartawan dan Bloger Jelajah Virtual Desa Sejahtera Temanggung Penghasil Kopi

Sabtu, 27 November 2021 - 09:33 WIB
loading...
Astra Ajak Wartawan dan Bloger Jelajah Virtual Desa Sejahtera Temanggung Penghasil Kopi
Foto: Doc. Astra
A A A
Dalam rangka memaparkan aksi hijau workshop lingkungan yang merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan Astra selama 12 Tahun melalui kunjungan ke kampung Desa Sejahtera Astra. Pada tahun ini, Astra mengajak para peserta workshop Lingkungan untuk mendapatkan pengalaman secara virtual menjelajahi Desa Sejahtera Astra Temanggung Jawa Tengah untuk mengetahui potensi lokal yang mampu mengetahui kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Boy Kelana Soebroto selaku General Manager-Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk membuka acara yang digelar secara virtual pada, Jumat (26/11/2021). Ia mengatakan jika Astra adalah bagian dari ekosistem Indonesia. Dimana Astra telah menjalankan inisiatif kontribusi sosial yang berkelanjutan pada masyarakat luas melalui Desa Sejahtera Astra untuk mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

“Desa Sejahtera Astra ini merupakan kontribusi sosial berkelanjutan yang berfokus pada pemberdayaan kewirausahaan di tingkat desa sesuai dengan potensi desa masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan warga desa diberikan pendampingan mulai dari pelatihan, bantuan prasarana hingga fasilitas dan pemasaran produk, bahkan di antaranya sampai ke pasar ekspor.

“Salah satu contohnya adalah Desa Sejahtera Astra Temanggung sebuah desa perkebunan berbasis kopi yang dikolaborasikan dengan konsep Agriwisata budaya. Dimana masyarakat diasah untuk menghasilkan produk unggulan berupa kopi,” tuturnya.

Kopi Terbaik Desa Muncar Moncer

Astra Ajak Wartawan dan Bloger Jelajah Virtual Desa Sejahtera Temanggung Penghasil Kopi


Foto IG @Muncar_muncer kopi

Dukungan Astra kepada Desa Sejahtera Temanggung berlangsung sejak 2018 dengan tokoh penggeraknya Achmad Sofiyudin yang merupakan penerima apresiasi Satu Indonesia Award 2017 di tingkat provinsi untuk bidang lingkungan.

Achmad Sofiyudin merupakan satu dari banyak pemuda di Indonesia yang ingin terus berjuang melestarikan dunia pertanian dan pariwisata Indonesia. Dengan semangatnya, ia sendiri menggerakkan masyarakat dengan mengembangkan Desa Wisata berbasis masyarakat dan komunitas sejak 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)