Kerja dari Mobil, Nissan Bikin Elgrand Jadi Ruang Rapat Virtual Berjalan

Minggu, 28 November 2021 - 06:00 WIB
loading...
Kerja dari Mobil, Nissan Bikin Elgrand Jadi Ruang Rapat Virtual Berjalan
Nissan Elgrand Mobile Work Suit nantinya akan dijadikan layanan transportasi bagi masyarakat umum yang ingin tetap bekerja selama berada di jalan. Foto/IST
A A A
JEPANG - Tren kerja di luar kantor, yang membuat semua orang bekerja secara virtual, dimanfaatkan Nissan dengan membuat ruang rapat virtual berjalan melalui Nissan Elgrand . Bekerja sama dengan Zenrin, Softbank, DNP, dan Kuwahara, perusahaan mobil yang berbasis di Yokohama, Jepang itu menghadirkan sebuah konsep mobil khusus bernama Nissan Elgrand Mobile Work Suite.

Sejatinya Nissan Elgrand Mobile Work Suite mengadopsi konsep bekerja dari dalam mobil yang sudah banyak dibuat oleh berbagai mobil mewah. Hanya saja konsepnya dibuat sedikit berbeda. Jika mobil-mobil lain hanya menyediakan jaringan internet superkencang, tablet dan perangkat elektronik pendukung kerja, maka Nissan Elgrand Mobile Work Suite justru menyajikan cara yang berbeda.

Ruangan mobil justru dimodifikasi semirip mungkin dengan ruangan kerja. Di dalam mobil disediakan meja kerja, perangkat elektronik pendukung, jaringan internet superkencang dan terakhir layar televisi berukuran besar.



Kerja dari Mobil, Nissan Bikin Elgrand Jadi Ruang Rapat Virtual Berjalan


Menurut Nissan layar televisi itu digunakan untuk memudahkan pemilik mobil melakukan rapat virtual . Jadi ketika mereka berada di luar kantor, pemilik mobil bisa dimana saja menggelar rapat meski tengah berada di jalan raya.

Menariknya Nissan justru tidak berencana menjual mobil itu untuk pasar otomotif. Disebutkan situs Wapcar, konsep mobil dengan ruang rapat virtual berjalan itu dipertimbangkan untuk sebagai sarana jasa transportasi.



Jadi semua orang bisa memanfaatkan ruangan rapat virtual berjalan itu tanpa harus benar-benar menjadi seorang eksekutif kelas atas.Selama Anda butuh ruang rapat virtual yang nyaman, Anda bisa memanfaatkan Nissan Elgrand Mobile Work Suite.

Sayangnya Nissan tidak menyebutkan kapan fasilitas itu akan dijalankan untuk umum.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)