5 Rekomendasi Mobil Keluarga Seken Murah Meriah, Tertarik?

Minggu, 28 November 2021 - 21:06 WIB
loading...
5 Rekomendasi Mobil Keluarga Seken Murah Meriah, Tertarik?
MPV seken dengan harga terjangkau jadi pilihan mereka yang memiliki bujet tidak besar tapi masih ingin mempunyai mobil keluarga. Foto: ist
JAKARTA - Mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan harga terjangkau menjadi jenis mobil yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Alasannya sederhana, MPV adalah kendaraan serbaguna yang bisa mengangkut 7 penumpang dan banyak barang. Bisa digunakan untuk bekerja, juga untuk harian, dan lainnya. Berikut rekomendasi mobil keluarga dengan harga terjangkau:

BACA JUGA: 5 Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

1. Toyota Avanza
Toyota Avanza yang dikenal mobil sejuta umat jadi pilihan pertama. Mobil ini dikenal dengan mesin irit dan bandel. Ada berbagai model Avanza mulai tipe E, tipe G, dan tipe S yang paling tinggi. Dilihat dari situs jual beli mobil bekas, harga Toyota Avanza bekas bisa berkisar antara Rp60 jutaan hingga Rp100 jutaan.

2. Daihatsu Xenia
Dengan konfigurasi sama dengan Toyota Avanza dan harga lebih terjangkau, membuat mobil ini juga diminati banyak orang.
Ada berbagai varian mesin dan tipe yaitu tipe MI dan LI dengan kode mesin EJ-VE VVTI 3 silinder dengan tenaga 1.000cc dan tipe XI dengan kode mesin K3-VE 4 silinder dengan tenaga 1.300cc. Daihatsu Xenia seken ini bisa Anda beli di kisaran Rp60 juta-Rp100 jutaan.



3. Honda Mobilio
Mobilio dibekali mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 ps pada 6.600 rpm dengan nilai torsi hingga 145 Nm. Hanya saja, harga sekennya masih cukup tinggi. Berdasarkan pantauan di situs jual beli, Mobilio dibanderol mulai Rp197 juta untuk varian S MT. Mobilio sendiri mampu menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya.

4. Daihatsu Sigra
Mobil ini relatif baru, tetapi memiliki harga menggiurkan. Ada bangku 3 baris yang menampung orang banyak. Daihatsu Sigra berpenggerak roda belakang RWD dengan berbagai varian mesin 3 silinder dengan tenaga 1.000cc dan 4 silinder 1.200cc. Harganya ada di kisaran Rp109 jutaan untuk unit keluaran 2019.

BACA JUGA: Touring Honda ADV150 di Lombok : Hujan Berkabut, Jalanan Berkelok, dan Alam yang Elok

5. Wuling Confero
New Confero S adalah MPV Wuling entry level dengan kabin luas dengan opsi 7-seater captain seat atau 8-seater. MPV ini mengutamakan kabin berkapasitas 8-seater yang lapang hingga baris ketiga serta bagasi luas. New Confero dibanderol Rp146 jutaan dan untuk versi tertinggi New Confero S Type L ACT Lux+ Rp191 juta. Sayangnya, harga bekasnya masih lebih dari Rp100 juta.
(dan)
Berita Terkait
Mobil Pintu Geser Harga di Bawah Rp250 Juta, Yuk Serbu
Keren, Start-up Rusia Ubah Mini Van Jadi SPKLU Berjalan
Ini Mobil yang Ramai-ramai Tiru Wajah Tampan Toyota Alphard
Honda Elysion Baru Debut di China, Diprediksi Gantikan Odyssey
KIA Carens Baru, Pembunuh Xpander Cross dari Korea Selatan
Peugeot Buat Mobil Konsep yang Dilengkapi Dapur Berukuran Besar
Artis Kaya Bollywood Banyak Kendarai Toyota Innova, Ini Alasannya!
Komentar Anda