Project Maybach Buktikan Sedan Mewah Juga Bisa Dibawa Offroad

Kamis, 02 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Project Maybach Buktikan Sedan Mewah Juga Bisa Dibawa Offroad
Project Maybach merupakan mobil sedan supermewah offroad karya almarhum desainer Virgil Abloh. Foto/Mercedes-Benz.
A A A
JERMAN - Mercedes-Maybach, divisi mobil mewah yang ada di bawah Mercedes-Benz, meluncurkan mobil konsep bernama Project Maybach. Menariknya mobil konsep itu hadir dengan tampilan yang tidak biasa.

Project Maybach adalah sebuah mobil sedan supermewah lengkap dengan perlengkapan tempur offroad. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan ban offroad berukuran besar lengkap dengan velg khusus, skid plate dan diffuser dari baja agar kuat dan tahan benturan, hingga roof rack yang bisa mengangkut banyak orang.

Bagian roof rack tampil menarik karena menyatu dengan roll bar yang justru dibuat mengurung bagian atap mobil. Hal itu menarik karena roll bar tersebut akan sangat berfungsi melindungi mobil apabila tiba-tiba terbalik.



Project Maybach Buktikan Sedan Mewah Juga Bisa Dibawa Offroad


Tidak seperti sedan mewah pada umumnya, Project Maybach justru dilengkapi dengan bull bar di bagian grille. Tentu hal itu sangat bermanfaat untuk mengamankan grille supermewah Project Maybach.

Agar bisa menembus hutan yang kerap butuh penerangan, Project Maybach juga dilengkapi dengan lampu-lampu khusus yang ada di bagian atap mobil dan bull bar.



Project Maybach Buktikan Sedan Mewah Juga Bisa Dibawa Offroad


Mercedes-Benz sendiri merilis mobil itu dengan misi khusus. Tidak hanya untuk membuktikan bahwa mobil supermewah juga bisa diajak offroad tapi juga untuk menghormati desainer Louis Vuitton dan Offwhite yang baru saja meninggal dunia, Virgil Abloh. Pasalnya mobil itu hasil kerja sama Virgil Abloh dengan Mercedes-Benz.

Mobil itu sendiri rencananya akan dihadirkan Rubell Museum selama 2 hari. Jadinya mereka yang ingin menghormati kiprah Virgil Abloh di dunia desain bisa melihat karya terakhir desainer itu di dunia otomotif.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)