Generasi Baru YZF-R15 Meluncur, Makin Canggih dan Aman

Rabu, 01 Desember 2021 - 12:06 WIB
loading...
Generasi Baru YZF-R15 Meluncur, Makin Canggih dan Aman
Yamaha R15M Connected ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp44,1 juta. Foto/DOK.YIMM
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis generasi baru Yamaha R15, Rabu (1/12/2021) ini. Menariknya motor sport entry level buatan Yamaha itu kini dilengkapi dengan dua varian baru yakni Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected.

Dalam keterangan resmi, Yamaha mengatakan generasi baru Yamaha R15 itu lahir dari konsep Racing DNA dan momen kejayaan Yamaha di balapan motor tingkat dunia. President Director & CEO PT YIMM mengatakan peluncuran generasi baru Yamaha R15 terjadi di waktu yang sangat spesial buat Yamaha.

Pasalnya belakangan ini Yamaha menjadi juara dunia di tiga balapan motor tingkat dunia yakni MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021. "Saya yakin banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, dimana Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa, yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto.

Yamaha mengatakan generasi baru Yamaha R15 merupakan perwujudan Racing DNA Yamaha dalam bentuk “The True Supersport Machine 155”, yang dikembangkan dengan konsep Jin-Ki Kanno. Makna Jin-Ki Kanno adalah kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya.



Baca juga : Jangan Ditiru, Pria Texas Ditahan karena Beli Lamborghini dengan Dana Covid-19

Generasi Baru YZF-R15 Meluncur, Makin Canggih dan Aman


Konsep pengembangan produk yang eksklusif dan unik yang diwariskan dari Yamaha dari generasi ke generasi ini, digunakan oleh designer dan engineer Yamaha untuk mengembangkan All New R15 Connected.

Fitur konektivitas memang jadi faktor menarik di generasi baru Yamaha R15. Kini motor sport andalan Yamaha itu dapat terhubung dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Selain itu terdapat fitur-fitur menarik lainnya seperti Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.
halaman ke-1
Berita Terkait
1.000 Unit Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Terjual Dalam 5 Jam
Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Resmi Mengaspal di Indonesia
Semakin Variatif, Yamaha XMAX 250 Punya 2 Warna Baru
Terjual 5 Juta Unit, Pasar Sepeda Motor 2021 Tumbuh 38%
Nmax Jadi Motor Yamaha Paling Diminati Masyarakat dalam 3 Tahun Terakhir
Generasi Terbaru Motorsport Yamaha All New R15 Adopsi DNA Motor Balap
Yamaha NMax Listrik Ketangkap Basah Ngebut di Jalan
Komentar Anda
OTO UPDATE