Xpander Diragukan Lewati Tanjakan Curam, Juara Reli Dakar Buktikan Sebaliknya

Jum'at, 03 Desember 2021 - 10:11 WIB
loading...
Xpander Diragukan Lewati Tanjakan Curam, Juara Reli Dakar Buktikan Sebaliknya
Mitsubishi New Xpander dilengkapi dengan transmisi CVT baru dan kontrol traksi mumpuni sehingga bisa melewati tanjakan curam 30 derajat. Foto/Screen Capture YouTube MMKSI.
JAKARTA - Pereli legendaris Hiroshi Masuoka menghapus sindiran banyak orang yang menyebut mobil penggerak roda depan seperti Mitsubishi New Xpander tidak bisa lewati tanjakan curam. Hal itu dibuktikan melalui video yang dirilis oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini.

Pereli yang pernah menjuarai dua kali Dakar Rally itu terlihat melakukan beberapa aksi menantang saat mengendarai Mitsubishi New Xpander. Salah satunya adalah mengendarai mobil di tanjakan yang curam dengan kemiringan 30 derajat.

Baca juga : Kisah-kisah Gila Zlatan Ibrahimovic dengan Ferrari, Nomor 4 Justru Jadi Berkah

Xpander Diragukan Lewati Tanjakan Curam, Juara Reli Dakar Buktikan Sebaliknya




Hiroshi Masuoka mengatakan Low MPV andalan Mitsubishi itu dilengkapi dengan fitur kontrol traksi yang baik dan mesin 1,5 liter dan transmisi CVT. "Bahkan pada kemiringan 30 derajat ini ban depan mencengkeram kokoh permukaan dan melaju tanpa adanya kondisi ban selip," ujarnya.

Selain itu menurut dia mobil Mitsubishi New Xpander juga dilengkapi dengan transmisi baru CVT yang menggunakan kecepatan mesin paling efisien dan jarak torsi. "Sehingga kekuatan mesin bisa disalurkan ke permukaan jalan bahkan pada tanjakan dengan kemiringan curam seperti ini," jelas Hiroshi Masuoka.

Baca juga : Vakum hingga 2025, Ini Nasib Sedih Jaguar Gara-gara Mobil Listrik

Sebelumnya Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan kemampuan melewati tanjakan curam sebenarnya juga bisa dilakukan oleh Mitsubishi Xpander lama. Hanya saja penambahan transmisi CVT baru membuat mobil baru Xpander jauh lebih mudah melakukannya.

"Saat Xpander dikembangkan di Mitsubishi, target kami tetap mempertahankan kemampuan menanjak seperti model yang sebelumnya. Ini target kami saat membuat Xpander baru. Jadi jawabannya sama seperti model sebelumnya," jelas Hiraku Mii.
(wsb)
Berita Terkait
Mirip Xpander, Ini Penampakan Resmi Mitsubishi Ralliart Konsep
Jadi Pionir, Mobil Balap Hidrogen Segera Guncang Rally Dakar 2024
Reli Dakar 2022: Petrucci Menangi Etape 5, Rossi hingga Marquez Beri Selamat
Xpander VS Beat Adu Banteng di Jalan Thamrin, Korban Alami Luka
Mengupas Kelebihan Mitsubishi New Xpander yang Setara Lancer Evolution X
Paket SMART Bikin Harga Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross Kompetitif
Paket Aksesoris Resmi New Xpander, Tampang Keren Bebas Khawatir
Komentar Anda
OTO UPDATE