Elon Musk Bikin Tesla Cybertruck dengan Kemudi Roda Depan dan Belakang

Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:02 WIB
loading...
Elon Musk Bikin Tesla Cybertruck dengan Kemudi Roda Depan dan Belakang
Bos mobil listrik Tesla, Elon Musk akan membuat kemudi roda depan dan belakang di Cybertruck. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Bos mobil listrik Tesla , Elon Musk nampaknya mempunyai ide gila dengan menempatkan kemudi roda depan dan belakang di Cybertruck . Tak hanya bisa berbelok secara normal, denga teknologi ini Cybertruck juga akan bisa berjalan ke samping seperti kepiting.

Melalui akun twitternya, Elon Musk mengatakan pada hari Jumat bahwa Tesla Cybertruck yang sangat dinanti akan datang dengan varian empat motor kelas atas.

"Produksi awal akan menjadi 4 varian motor, dengan kontrol torsi respons yang sangat cepat dan independen di setiap roda," kata Musk dalam tweet yang dikutip Autoblog, Sabtu (4/12/2021).



Musk mengatakan, Cybertruck akan memiliki kemudi roda depan dan belakang yang tidak hanya dapat berbelok seperti tangki tetapi juga dapat mengemudi secara diagonal seperti kepiting.

Cybertruck ini akan bersaing dengan truk pikap seperti Hummer EV GMC, F-150 Lightning Ford dan R1T Rivian. Dari semua itu, R1T digerakkan oleh empat motor individual yang menggerakkan keempat roda, dan Hummer GMC dapat dikendarai secara diagonal.

Truk pikap Tesla pertama kali diumumkan pada 2019, terbuat dari baja tahan karat yang digunakan dalam roket. Musk mengklaim telah menerima ratusan ribu pesanan untuk Cybertruck saat pra-pemesanan dibuka.



Sayangnya, pengembangan Cybertruck terus mengalami penundaan. Tetapi produksi saat ini diharapkan akan dimulai tahun depan dan mencapai volume produksi pada tahun 2023.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3130 seconds (0.1#10.140)