Truk Listrik Buatan China Siap Permalukan Cybertruck Tesla

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:32 WIB
loading...
Truk Listrik Buatan China Siap Permalukan Cybertruck Tesla
Startup EV EdisonFuture baru-baru ini memamerkan pikap EF1-T dan van komersial EF1-V di Los Angeles Auto Show 2021. Foto/Carbuzz
JAKARTA - Startup EV EdisonFuture baru-baru ini memamerkan pikap EF1-T dan van komersial EF1-V di Los Angeles Auto Show 2021. Startup yang merupakan bagian dari perusahaan energi terbarukan China SPI berharap meluncurkan truk listrik itu pada tahun 2025.

Dilansir Carbuzz, Rabu (1/12/2021), gelombang pertama truk listrik akan memasuki pasar mobil AS dalam waktu dekat, sementara pesaing utama seperti Tesla Cybertruck, Ford F-150 Lighting, dan Hummer EV Pickup belum juga diluncurkan.

Sekarang, produsen otomotif menengah seperti Rivian dengan Truk R1T-nya juga mencoba untuk menggaet pasar mobil listrik. Sekarang, EV EdisonFuture juga mulai merangsek ke pasar mobil listrik dengan memperkenalkan pikap EF1-T dan van komersial EF1-V.

BACA: Truk Hybrid Hyundai Siap Beroperasi di California



Saat melakukan pameran di Loas Angeles Auto Show 2021, EF1-T dan van komersial EF1-V telah membuat kesan yang cukup mengejutkan dengan desainnya yang ramping dan kinerja yang menawan.

Dilihat dari desain pickup EF1-T, truk listrik ini memiliki panjang sekitar 243 inci, membuatnya jauh lebih panjang daripada Tesla Cybertruck. Eksterior menampilkan satu set ban off-road hardcore, gagang pintu flush, front-end yang bersih dengan lampu LED tipis dan kaca depan miring yang terlihat seperti sesuatu dari episode Power Rangers. Untuk kepraktisan tambahan, sepasang anak tangga lipat juga disertakan.

Truk listrik ini menggunakan baterai 120-kWh standar yang memberi daya pada satu motor untuk menghasilkan 440 tenaga kuda. Ini memberikan pickup EF1-T jangkauan 300 mil, dan kapasitas penarik 7.500 lbs. Akselerasinya juga cukup tinggi, sprint nol sampai enam puluh kilometer hanya memakan waktu 6,5 detik.

Selain model standar, EV EdisonFuture juga akan meluncurkan dua trim berbeda, yakni Premium dan Super. Model Premium akan didukung oleh baterai 150-kWh dan menambahkan motor lain untuk output daya total 690 hp. Ini juga mendapat jangkauan yang lebih jauh 380 mil, kapasitas penarik 9.000 lbs, dan waktu 0-60 mph 4,5 detik.

BACA JUGA: Perhiasan Tertua Berusia 4.500 Tahun dari Gading Ditemukan di Polandia

Sedangkan model Super akan menggunakan baterai 180-kWh, tiga motor dengan output daya total 816 hp, jangkauan 450 mil, dan kapasitas penarik 11.000 pound. Sprint 0-60 mph turun menjadi 3,9 detik.



Ketiga model akan memiliki kapasitas muatan 3.000 pound. EdisonFuture mengatakan bahwa truknya dapat dilengkapi dengan panel surya dan fotovoltaik yang melapisi atap, serta penutup tempat tidur untuk jarak tempuh tambahan 25 hingga 35 mil.
(ysw)
Berita Terkait
Teknologi Baru Baterai Tesla Sekali Isi Bisa Melesat 1210 Km
Glickenhaus Pamer Boot untuk Menantang Tesla Cybertruck, Berani?
Elon Musk Jamin Robot Tesla Tidak Menjadi Bencana Terminator
Siap-siap! Safety Car Porsche Taycan Formula E Bakal Sapa Jakarta
Paling Besar, China Kini Sudah Punya 1,6 Juta Charging StationĀ 
Hyundai Kuasai Pasar Mobil Listrik Indonesia Hingga 87,3 Persen
Edan, Tesla Kasih Mobil ke Konsumen Tanpa Kampas Rem Belakang
Komentar Anda
OTO UPDATE