Cara Melacak Mobil dengan Google Maps, Lebih Sakti daripada Pakai Dukun

Senin, 06 Desember 2021 - 18:07 WIB
loading...
Cara Melacak Mobil dengan Google Maps, Lebih Sakti daripada Pakai Dukun
Cara melacak mobil dengan Google Maps bisa Anda lakukan ketika kendaraan kesayangan raib dibawa pencuri. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara melacak mobil dengan Google Maps bisa Anda lakukan ketika kendaraan kesayangan raib dibawa pencuri. Cara ini lebih ampuh dan rasional untuk mencari keberadaan mobil yang hilang daripada Anda harus menggunakan jasa dukun.

Selain menunjukan lokasi, ternyata Google Maps juga bisa menunjukan riwayat perjalanan mobil Anda yang hilang dengan detail.

Caranya juga tidak sulit, bahkan lebih sulit kalau Anda meminta pertolongan dukun karena harus memenuhi sejumlah persyaratan dari ayam cemani, kembang tujuh rupa, hingga air dari tujuh mata air berbeda.

BACA: Google Maps Diyakini Bisa Menemukan Jalan Menuju Alam Lain

Untuk melacak posisi mobil ini, tentu Anda harus memiliki gadget atau smartphone yang mendukung aplikasi Google Maps dan sudah memasang GPS mobil.

Melacak posisi mobil dengan Google Maps secara real time juga memerlukan jaringan internet yang stabil. Jika semua sudah tersedia, berikut cara melacak mobil dengan Google Maps yang dikutip dari laman resmi Auto2000:

1. Download Google Maps

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengunduh aplikasi Google Maps di smartphone Anda di Play Store secara gratis. Namun biasanya pada gadget berbasis Android, Google Maps sudah menjadi aplikasi bawaan.

2. Sambungkan GPS dengan Smartphone

Jika aplikasi telah terpasang pada smartphone, selanjutnya sambungkan perangkat GPS pada mobil Anda dengan Google Maps. Aktifkan mode pencari agar Google Maps dapat mendeteksi perangkat Anda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1817 seconds (10.101#12.26)