Ikuti Indonesia, Malaysia Juga Suntik Mati Honda Jazz

Selasa, 07 Desember 2021 - 14:00 WIB
loading...
Ikuti Indonesia, Malaysia Juga Suntik Mati Honda Jazz
Honda Malaysia pernah menghadirkan Honda Jazz hybrid yang memiliki tenaga lebih besar dari Honda Jazz varian lainnya. Foto/IST
MALAYSIA - Ikuti Indonesia, Honda Malaysia akhirnya juga ikut menyuntik mati hatchback Honda Jazz. Hal itu dikonfirmasi oleh Wapcar yang mengatakan saat ini seluruh dealer Honda di Malaysia tidak lagi menerima pemesanan mobil hatchback yang pertama kali masuk ke Malaysia pada 2003 itu.

Saat ini seluruh pemesanan dialihkan ke mobil hatchback lain yakni Honda City Hatchback Turbo. Padahal saat ini mobil baru itu belum juga diluncurkan secara resmi diluncurkan di negara jiran itu.

Penjualan yang terus menurun memang jadi faktor utama mengapa Honda Jazz akhirnya disuntik mati di Malaysia. Padahal upaya mereka untuk tetap mempertahankan popularitas mobil tanpa ekor buatan Honda itu perlu diapresiasi. Honda Malaysia sudah berhasil menjual lebih dari 100.000 unit Honda Jazz hingga kini.

Baca juga : Punya Segalanya, Crazy Rich Malaysia Ini Malah Cari Daihatsu Ceria



Ikuti Indonesia, Malaysia Juga Suntik Mati Honda Jazz


Honda Malaysia bahkan memproduksi mobil itu di pabrik mereka sendiri. Mereka bahkan merupakan negara satu-satunya di Asia Tenggara yang memiliki varian hybrid Honda Jazz . Varian itu melengkapi 3 varian lainnya yakni Honda Jazz 1.5L S, Honda Jazz 1.5L E dan Honda Jazz 1.5L V.

Diketahui harga Honda Jazz di Malaysia dimulai di 72.511 Ringgit atau setara Rp246,2 juta. Harga itu cukup beririsan dengan mobil-mobil segmen lain yang dijual di Malaysia.

Baca juga : 6 Selebritas Korea Ini Tampil Macho Naik Motor, Nomor 5 Sangat Fenomenal

Tidak heran, seiring waktu penjualan mobil itu mulai tergerus. Honda memang telah menghadirkan generasi keempat Honda Jazz dengan kode GR. Hanya saja mobil itu hanya dipasarkan di negara-negara maju, tidak untuk negara-negara berkembang seperti yang ada di Asia Tenggara.

Seperti di Indonesia, Honda Malaysia memang akan segera menghadirkan Honda City Hatchback. Tentunya mobil itu akan mengisi segmen yang ditinggalkan Honda Jazz.
(wsb)
Berita Terkait
Polisi Malaysia Ini Dituduh Paksa Tersangka Wanita Lakukan Seks Oral
17 TKI Ilegal dari Malaysia Tertangkap saat Menyeberang ke Asahan
Viral Makam Upin Ipin di Palu, Asal Usul Animasinya dari Indonesia atau Malaysia?
Kapal Terbalik di Malaysia, 6 WNI Diselamatkan dan 7 Masih Hilang
Cegah Penyebaran COVID-19, 2.000 Ekor Hamster Bakal Dimusnahkan
Viral Kisah Rohana, Anak TKW Dirawat Warga Malaysia Sejak Bayi
Polisi Gerebek 2 Penampungan TKI Ilegal di Sumut, 12 Pekerja Gagal Diberangkatkan ke Malaysia
Komentar Anda
OTO UPDATE