Buruan Sikat, Yamaha Bikin Motor Replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu

Rabu, 08 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Buruan Sikat, Yamaha Bikin Motor Replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu
Yamaha membuat replika motor Yamaha R1 WBSK yang dikendarai juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Keberhasilan pembalap Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia World Superbike (WSBK) 2021 dirayakan Yamaha dengan menghadirkan 21 unit motor Yamaha R1 edisi terbatas. Motor itu sangat spesial karena Yamaha membuatnya dengan cara replika.

Jadi seluruh tampilan 21 motor yang mereka buat sama persis dengan motor yang diusung oleh tim Pata Yamaha dimana Toprak Razgatlioglu merupakan pembalap utama. Angka 21 dipakai untuk mencerminkan musim 2021 Yamaha yang bersejarah dengan triple crownnya.



Buruan Sikat, Yamaha Bikin Motor Replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu


Masing-masing motor Yamaha R1 eksklusif itu akan merupakan hasil rakitan Crescent Racing Pro Shop, menggunakan pengalaman dan keterampilan yang dikumpulkan selama enam tahun terakhir menjalankan proyek resmi Yamaha WorldSBK.

Hal ini membuat replika Yamaha R1 World Superbike (WSBK) menjadi motor super “siap balap” terbaik. Pasalnya motor itu mampu menghasilkan 205 tenaga kuda di roda belakang (meningkat 20 bhp di atas R1 standar) dengan pengiriman torsi linier melalui knalpot Akrapovic spesifikasi WorldSBK dan ECU balap GYTR terbaru.



Motor ini semakin ideal karena memiliki bobot di bawah 175 kilogram dengan semua cairan (lebih ringan 26kg dari R1 standar). Belum lagi komponen suspensi Ohlins yang legendaris, fork clamp spesifikasi pabrikan, velg Marchesini forged, dan sistem pengereman dari Brembo.

Motor ini pemesanannya dibuat secara global dan dapat dipesan Via Link ini dengan memberikan deposit sebesar 500 Poundsterling atau setara Rp9,4 juta. Meski demikian Yamaha belum juga mengumumkan resmi harga motor spesial itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)