Jadi SUV, KIA Luncurkan Sketsa Resmi KIA Carens Baru

Rabu, 08 Desember 2021 - 09:00 WIB
loading...
Jadi SUV, KIA Luncurkan Sketsa Resmi KIA Carens Baru
KIA Carens generasi baru rencananya akan dihadirkan pada 16 Desember 2021 nanti. Foto/KIA.
A A A
JAKARTA - KIA akhirnya memberikan gambaran awal generasi baru KIA Carens dalam bentuk sketsa resmi. Dari rilis sketsa yang diberikan, mobil yang pernah dijual di Indonesia itu kini hadir dalam bentuk SUV yang lebih matang dan meyakinkan.

Hal itu kontras dengan tampilan awal KIA Carens yang pernah diproduksi pada 2012 hingga 2018. Saat itu KIA Carens lebih terlihat seperti sebuah Mini MPV ketimbang SUV.

Dari tampilan gambar yang ada, KIA Carens memang memiliki beberapa karakteristik sebuah SUV. Misalnya ground clearance yang lebih tinggi dan proporsi badan mobil dua boks yang biasa ditemukan di mobil-mobil SUV baru.



Jadi SUV, KIA Luncurkan Sketsa Resmi KIA Carens Baru


Tampilan mobil juga jauh lebih futuristis karena telah mengadopsi bahasa desain terbaru KIA yakni Opposites United. Beberapa elemen bahasa desain baru KIA itu diperlihatkan di bagian wajah depan KIA Carens seperti Daytime Running Light (DRL) LED yang menyatu dengan fender Selain itu, pilar A diberikan sentuhan warna hitam agar memberikan efek atap melayang.

Di bagian belakang, lampu belakang modern terhubung dengan strip tipis pada bak truk yang terpahat dan bumper belakang memiliki sisipan bergaya aluminium dekoratif. Dalam sketsa diperlihatkan KIA Carens memiliki wheelbase yang cukup panjang. Hal itu akan memberikan ruang untuk baris kursi tambahan.



Jadi SUV, KIA Luncurkan Sketsa Resmi KIA Carens Baru


Di bagian interior, KIA Carens mengadopsi desain yang sangat identik dengan medium SUV baru KIA yakni KIA Seltos. Namun, KIA Carens mendapatkan desain dashboard yang lebih futuristik, dengan layar sentuh infotainment 10,25 inci yang terintegrasi pada panel lebar penuh, serta aksen krom pada pintunya.

Mengikuti contoh pendahulunya, KIA Carens akan fokus pada ruang dan kepraktisan dan akan hadir dengan tujuh kursi. Karim Habib, Kepala Kia Design Center, mengatakan: “Kia Carens adalahcerminan nyata dari apa yang diinginkan pelanggan saat ini dari kendaraan tiga baris mereka.”

Direncanakan KIA Carens baru akan meluncur global secara resmi pada 16 Desember 2021 nanti. Ditunggu saja penampakan utuhnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)