Supercar Listrik Pertama Lamborghini dengan 4 Kursi Diluncurkan 2027

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:03 WIB
loading...
Supercar Listrik Pertama Lamborghini dengan 4 Kursi Diluncurkan 2027
Produsen supercar asal Italia, Lamborghini akan meluncurkan supercar listrik pertamanya pada 2027. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini akan meluncurkan supercar listrik pertamanya pada 2027. Untuk memuluskan rencananya, Lamborghini menginvestasi sekitar USD1,5 miliar dalam melakukan pengembangan.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Yahoo Finance, menyatakan bahwa Lamborghini listrik pertama dapat diluncurkan pada 2027 atau 2028 tetapi hibrida plug-in akan datang lebih cepat.

BACA: Tak Ada Sentuhan Terakhir Spesial untuk Lamborghini Termurah

Kendati begitu, Winkelmann juga mendukung bahan bakar terbarukan sebagai cara agar mobil dengan mesin pembakaran internal tetap relevan di masa mendatang.

“Kami berharap akan ada peluang untuk bahan bakar sintetis yang nol CO2 sehingga kami dapat kami gunakan untuk mengisi bahan bakar mobil super sport kami," katanya seperti dikutip Hindustan Time, Kamis (9/12/2021).

Mobil listrik Lamborghini pertama diprediksi akan menjadi GT listrik yang akan memiliki empat tempat duduk. Pengaturan tempat duduk 2+2 itu kini dikembangkan Lamborghini bersama dengan pabrikan Porsche.

BACA JUGA: Miliki Petunjuk Baru, Arkeolog Klaim Selangkah Lagi Temukan Makam Cleopatra

Pengembangan empat tempat duduk ini telah mendobrak desain kaku supercar yang selama ini diadopsi Lamborghini . Namun begitu Lamborghini meluncurkan Urus yang mengadopsi model SUV, mobil tersebut laris manis. Inilah alasan Lamborghini akan menempatkan empat kursi pada supercar listriknya.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1546 seconds (10.101#12.26)