Tak Ada Sentuhan Terakhir Spesial Buat Lamborghini Termurah 

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:00 WIB
loading...
Tak Ada Sentuhan Terakhir Spesial Buat Lamborghini Termurah 
Lamborghini Huracan STO merupakan mobil jalanan yang menggunakan basis mobil balap Lamborghini Huracan EVO Racer. Foto/Lamborghini.
A A A
JAKARTA - Lamborghini Huracan , mobil termurah atau entry level dari Lamborghini, tidak akan mendapat sentuhan edisi terakhir spesial sebagai salam perpisahan. Hal itu kontras dengan Lamborghini Aventador yang dibuat edisi terakhir Lamborghini Aventador Ultimae yang diproduksi terbatas sebanyak 350 unit.

Perusahaan mobil sport yang berbasis di Sant Agata, Bologna itu memang memiliki kebiasaan membuat mobil khusus apabila produksi mobul mereka berakhir. Lamborghini Aventador misalnya yang sudah 10 tahun dijual dan akan segera berganti dengan mobil baru buatan Lamborghini.

Saat ini Lamborghini Huracanmemangtelahmasuk masa produksi 8 tahun sejak pertama kali dikenalkan pada 2014. Jadi masa-masa pensiun mobil itu tinggal tersisa 2 tahun lagi.



Tak Ada Sentuhan Terakhir Spesial Buat Lamborghini Termurah 


Uniknya Lamborghini tidak tidak akan memberikan sentuhan terakhir edisi spesial buat Lamborghini Huracan. Padahal saat ini mobil yang menggendong mesin V10 itu merupakan mobil Lamborghini terlaris karena harganya yang terjangkau dibanding mobil dengan logo banteng ngamuk lainnya.

Jumlah Lamborghini Huracan yang terjual hingga saat ini sudah mencapai 15.000 unit. Mobil terakhir yang menggunakan label Huracan adalah Lamborghini Huracan STO yang merupakan versi jalanan dari mobil balap Lamborghini Huracan EVO Racer.



Sayangnya fakta-fakta itu masih dianggap belum cukup buat Lamborghini. Pasalnya Lamborghini Huracan bukanlah mobil yang mengusung mesin V12 khas Lamborghini.

"Mesin V12 adalah yang membentuk nama Lamborghini.Selain itu kami juga mendapatkan banyak permintaan agar membuat sebuah mobil spesial dalam siklus produksi Aventador. Hal itu yang membuatnya unik. Kami sepertinya perlu berpikir dulu jika ingin melakukan hal yang sama untuk mobil lainnya," ucap CEO Lamborghini Stephan Winkelmann menunjuk pada Lamborghini Huracan.

Selain mesin V10, yang membedakan Lamborghini Huracan dengan mobil Lamborghini lainnya adalah harga. Sebagai mobil Lamborghini yang terjangkau mobil yang punya tenaga maksimal 602 daya kuda itu dijual di harga USD331.469 atau setara Rp4,6 miliar. Lamborghini Aventador, sebaliknya dijual di harga USD584.061 atau setara Rp8,1 miliar atau dua kalinya Lamborghini Huracan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)