Rasakan Keganasan Tenaga Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang

Senin, 13 Desember 2021 - 05:02 WIB
loading...
Rasakan Keganasan Tenaga Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang
Merasakan buasnya tenaga Yamaha WR155R di Bukit Hambalang Sabtu (11/12/2021). FOTO/ Bertold / SINDOnews
A A A
BOGOR - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. adakan kegiatan Trabasan pada hari ini, tepatnya Sabtu (11/12/2021), di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam memfasilitasi para awak media merasakan kegiatan trabas pada Media Fun Riding Competition.

Aktivitas yang dilakukan melibatkan konsumen dan para awak media nasional ini. Kegiatan kali ini digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.


Rasakan Keganasan Tenaga Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang

Sudrajat Jonathans selaku Chief Area Bogor, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan bahwa,

“Sejak pertama kali diluncurkan di akhir tahun 2019, eksistensi pengguna WR 155R di Indonesia terus meningkat jumlahnya. Dan banyak dari mereka yang merupakan para pengendara aktif yang gemar menjelajah dan berpetualang ke berbagai tempat indah dan menyenangkan. Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen dalam memfasilitasi hobi mereka untuk menikmati momen berkendara dengan motor, Yamaha Indonesia hari ini menggelar kegiatan Trabasan ke Bukit Hambalang, Bogor,” terang Sudrajat Jonathans,
Rasakan Keganasan Tenaga Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang

Sebelum dimulainya acara, seluruh peserta terlebih dahulu dibekali dengan ilmu safety riding terkait cara berkendara dengan motor off road yang dibawakan langsung oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Adapun ilmu yang diberikan meliputi pengetahuan dasar yang mencakup informasi riding gear off road, pengenalan jalur atau track, cara pengoprasian motor, serta postur dan gaya berkendara yang baik dan benar.

Pembekalan tersebut tentunya wajib dilakukan untuk menerapkan gaya berkendara yang safety.

Setelah selesai mendapatkan pelatihan, barulah aktivitas “Trabasan” dimulai.

Dengan dibekali mesin berkapasitas 155cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12,3 KW/10.000 rpm membuat segala rintangan dapat dilalui cukup mudah.
Rasakan Keganasan Tenaga Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang

Rintangan bukit hambalang yang bervariatif l sontak memacu adrenalin pada awak media. Mulai dari jalanan berbatu, tanah merah, tanjakan dan turunan curam, hingga tikungan-tikungan tajam.

Hal yang cukup mengesankan bahwa torsi 14,5Nm yang melimpah membuat adrenalin terpacu

Tidak hanya itu saja, para peserta juga ditantang untuk unjuk kebolehan menunjukan skill dan keterampilan berkendara berupa time trial.

"Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen dalam memfasilitasi hobi mereka untuk menikmati momen berkendara dengan motor, Yamaha Indonesia hari ini menggelar kegiatan Trabasan ke Bukit Hambalang, Bogor,” pungkas Sudrajat Jonathans.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)