Si Bokong Semok yang Bikin Kaka Slank Tergila-gila

Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:17 WIB
loading...
Si Bokong Semok yang Bikin Kaka Slank Tergila-gila
Penampilan Kaka Slank saat mengisi acara Indonesian Idol. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Vokalis slengean group band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank ternyata penggemar berat Vespa . Terlihat beberapa motor berbokong semok ini nongkrong di garasi rumahnya.

Karena tergila-gilanya dengan skuter buatan Italia itu, Kaka rela menggelontorkan dana jutaan demi mendapatkan kendaraan impian dan merawatnya agar tetap dalam kondisi baik.
Si Bokong Semok yang Bikin Kaka Slank Tergila-gila

BACA JUGA - Jeep Keramat Slank, Berani Sentuh Nyawa Melayang

Dikutip dari instgram Slanker Indonesia dan akun Komunitas Indonesia, Tercatat Vespa yang dikoleksi Kaka Slank ada dari berbagai generasi, ada keluaran 1962, 1964, 1972, 1974, dan 2004.
Si Bokong Semok yang Bikin Kaka Slank Tergila-gila

Meski setiap kendaraan mempunyai kenangan tersendiri, dari sekian deret Vespa yang dimiliki, pelantun lagu Terlalu Manis itu begitu terkesan dengan Vespa keluaran tahun 1974.

Tahun keluaran skuter itu sama seperti dengan tahun kelahirannya. Setelah sekian lama diidamkan, Kaka pun berhasil membelinya dari Semarang.

Beda dari pada yang lain, tak hanya digunakan sebagai kendaraan pribadi, terkadang motor-motor kesayangan Kaka juga ikut tampil di panggung. Dengan bangganya, sang pemilik akan memamerkannya di hadapan pengemar.

Vespa 1974 sendiri adalah Vespa 2 tak keluarga Sprint memiliki satu varian cukup langka bernama Veloce atau lebih dikenal Bagol.

Meluncur di era 1970-an dan diklaim hanya diproduksi terbatas.
Si Bokong Semok yang Bikin Kaka Slank Tergila-gila

Ciri khas Vespa Sprint Veloce ini pada bentuk lampu depan membulat besar serta di atas speedometer ada lampu indikator mirip batu giok.

Vespa jenis ini memiliki dua tipe, yakni Vespa Sprint Latin dan Vespa Sprint Veloce. Berbeda dengan kaknya Vespa S Kedua varian Vespa ini sudah memiliki logo baru yang berbentuk heksagonal (logo cung) tersamatkan didepan menggantikan logo P Coret seperti generasi sebelumnya.

Walau keduanya merupakan lahir dari jenis yang sama, namun dua kendaraan tersebut memiliki beberapa perbedaan.

Untuk Vespa Sprint Latin, memiliki kepala dengan bentuk jenong dan emblem bertuliskan 'vespa' latin miring di bagian depan dan tulisan '150 sprint' di belakang. Vespa ini diproduksi pada 1968-1974.

Si Bokong Semok yang Bikin Kaka Slank Tergila-gila

Sedangkan Vespa Sprint Veloce, mempunyai kepala berbentuk kotak (asbak) dan ada juga bulat (bagol). Vespa yang diproduksi pada 1969-1979 ini memiliki emblem dengan tulisan 'Vespa' di bagian depan dan 150 sprint v di bagian belakang. Konon Vespa berkepala Asbak dan Bagol ini hanya di produksi untuk pasar Indonesia.

Kendati begitu, Vespa S dan Vespa Sprint memiliki spesifikasi mesin yang hampir sama dibekali dengan mesin bertenaga 150cc.

Untuk warna, Vespa S mempunyai varian warna yakni putih, biru dan silver. Sedangkan Vespa Sprint memiliki lebih banyak varian yakni silver, putih, biru, hijau, coklat muda, violet dan gold.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1269 seconds (10.101#12.26)