Mobil Sport Honda Civic Type R Uji Coba Kekuatan di Sirkuit Suzuka

Selasa, 14 Desember 2021 - 13:00 WIB
loading...
Mobil Sport Honda Civic Type R Uji Coba Kekuatan di Sirkuit Suzuka
Honda Civic Type R terbaru rencananya akan dihadirkan awal tahun depan. Foto/Autoblog.
A A A
JEPANG - Honda Motor Co baru-baru ini merilis foto resmi yang menunjukkan aksi mobil sport Honda Civic Type R di Sirkuit Suzuka , Jepang baru-baru ini. Pengujian itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan mobil buatan mereka itu.

Hanya saja tampilan mobil itu masih dipenuhi dengan kamuflase. Pasalnya Honda masih belum secara resmi menghadirkan Honda Civic Type R terbaru. Beda dengan Honda Civic generasi 11 yang pada pertengahan tahun ini sudah dihadirkan untuk masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Autoblog menyebutkan, berdasarkan foto-foto yang dirilis, ada banyak perbedaan antara Honda Civic Type R baru dengan Honda Civic model standar terbaru. Beberapa bagian yang terlihat berbeda di antaranya adalah grille dan saluran udara yang lebih besar.



Mobil Sport Honda Civic Type R Uji Coba Kekuatan di Sirkuit Suzuka


Ukuran grille dan saluran udara yang lebih besar dibuat untuk memberikan asupan udara yang lebih baik untuk mendingkan mesin bertenaga besar yang digendong Honda Civic Type R. Di bagian samping Honda Civic Type R terbaru juga mendapatkan desain side skirt yang lebih sporty.

Di bagian belakang, Honda masih mengadopsi desain tiga knalpot yang sudah ada di Honda Civic Type- R model sebelumnya. Hal terbaru lainnya adalah desain velg mobil yang kini juga sangat atraktif.



Mobil Sport Honda Civic Type R Uji Coba Kekuatan di Sirkuit Suzuka


Sayangnya Honda tidak memberikan petunjuk mengenai bagian interior. Foto-foto yang diberikan hanyalah sisi eksterior. Sama dengan spesifikasi mesin yang masih jadi tanda tanya.

Diketahui Honda Civic Type R sebelumnya menggunakan mesin 2,4 liter turbo yang bisa menghasilkan tenaga 306 daya kuda dan torsi maksimal 400 Nm. Mesin itu sudah lebih dari cukup untuk sebuah mobil sport. Kemungkinan Honda memang akan tetap mempertahankan mesin itu. Untuk jawabannya, Honda akan membuka selubung Honda Civic Type R awal tahun depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)