Pesanan Mazda CX-3 Menumpuk, Eurokars Tidak Mau Janji Muluk-muluk

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:00 WIB
loading...
Pesanan Mazda CX-3 Menumpuk, Eurokars Tidak Mau Janji Muluk-muluk
Konsumen di Indonesia baru akan mendapatkan Mazda CX-3 1,5 liter pada Februari 2022. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Eurokars Motor Indonesia (EMI) tidak mau memberikan janji muluk-muluk kepada konsumen yang telah memesan mobil Mazda CX-3. Diketahui saat ini pemesanan Mazda CX-3 dan Mazda CX-5 memang mengalami peningkatan.

Hanya saja pendistribusian kedua mobil itu terutama Mazda CX-3 sedikit terhambat karena adanya krisis semikonduktor . Akibatnya pabrik Mazda di Jepang mengalami penurunan produksi Mazda CX-3 dan Mazda CX-5. "Saat ini kami berupaya terbuka kepada konsumen kami setiap kali mereka memesan mobil. Jadi kami beri tahu kondisi yang terjadi dan kapan mobil akan diterima oleh mereka," ujar Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia, Selasa (14/12/2021) ini.

Dia mengatakan saat ini pihaknya memang terus berkordinasi dengan kantor pusat di Mazda Jepang mengenai jumlah permintaan yang terus naik. Menurutnya pihak kantor pusat perusahaan mobil yang berbasis di Hiroshima, Jepang itu akan berusaha semaksimal mungkin mendistribusikan mobil secepatnya.



"Selain ke kantor pusat kami juga terus berkomunikasi dengan konsumen kami agar mendapatkan informasi yang seutuhnya," jelas Ricky Thio.

Sementara Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications EMI, mengatakan kondisi kelangkaan semikonduktor telah dipahami oleh konsumen Mazda. Jadi mereka tidak keberatan dengan waktu tunggu pengiriman mobil yang memang jadi lebih lama.



"Karena kondisinya tidak hanya terjadi di Mazda saja tapi juga di merek-merek mobil lainnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, inden Mazda CX-3 saat ini memang cukup lama mencapai 4 bulan. Konsumen yang telah memesan Mazda CX-3 diperkirakan baru mendapatkan mobil mereka pada Februari 2022.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)