Korban Tornado, Produksi Chevrolet Corvette Dihentikan

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:00 WIB
loading...
Korban Tornado, Produksi Chevrolet Corvette Dihentikan
Pemesanan Chevrolet Corvette C8 terus meningkat meski terus dihadang masalah seperti krisis semikonduktor dan badai tornado. Foto/Netcarshow.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Bencana badai tornado yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini membuat produksi Chevrolet Corvette dihentikan. Diketahui negara Paman Sam itu minggu lalu memang diterpa angin tornado berkekuatan besar yang menewaskan lebih dari 80 orang.

Tidak hanya korban jiwa, kerusakan yang dibuat oleh tornado itu juga terjadi di fasilitas-fasilitas umum dan juga pabrik mobil Chevrolet yang ada di Kentucky, Amerika Serikat.

Akibat terjangan tornado pabrik tersebut rusak parah dan terbakar. General Motors dalam keterangan resmi yang dikutip Carbuzz mengatakan kebakaran terjadi merusak fasilitas yang ada di pabrik itu. Termasuk pintu masuk karyawan. Hanya saja General Motors bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca juga : Crazy Rich China Ini Jatuh Miskin karena Punya 200 Mobil dan Limousine Mao Zhedong

Korban Tornado, Produksi Chevrolet Corvette Dihentikan


"Menjaga lingkungan kerja yang aman buat karyawan adalah prioritas kami," ungkap keterangan resmi General Motors.

Hanya saja dampak lainnya cukup besar buat pabrikan mobil Amerika Serikat itu. Pasalnya produksi mobil sport kebanggaan mereka, Chevrolet Corvette terpaksa dihentikan.

Baca juga : Gampang Dicuri, KIA dan Hyundai akan Dituntut ke Pengadilan

Korban Tornado, Produksi Chevrolet Corvette Dihentikan


Penghentian operasional kerja pabrik itu menurut Carbuzz mulai berlaku pada 13 Desember 2021 kemarin. Selama pabrik menjalani proses perbaikan seluruh karyawan dikembalikan ke rumah. Begitu juga produksi Chevrolet Corvette yang untuk sementara dihentikan.

Peristiwa itu memang jadi pukulan telak buat General Motors. Pasalnya mereka sudah banyak menerima pesanan dalam jumlah besar untuk produk Chevrolet Corvette C8. Mereka bahkan tengah mengejar produksi yang sempat terhalang karena adanya krisis semikonduktor. Sayangnya begitu produksi sudah berjalan normal peristiwa tornado terjadi dan membuat produksi mobil dihentikan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2380 seconds (11.210#12.26)