Toyota Ajukan Paten Teknologi Pendeteksi Penumpang yang Ingin ke Toilet

Kamis, 16 Desember 2021 - 05:52 WIB
loading...
Toyota Ajukan Paten Teknologi Pendeteksi Penumpang yang Ingin ke Toilet
Toyota tengah mengajukan hak paten teknkologi pendeteksi penumpang yang ingin ke toilet. Teknologi itu akan dihadirkan di Toyota Camry dan Toyota Highlander baru. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Toyota bikin terobosan teknologi yang menarik. Di masa depan mobil Toyota bisa mendeteksi penumpang yang ingin ke toilet .

Disebutkan Carbuzz, teknologi itu saat ini sudah diajukan ke otoritas terkait di Amerika Serikat. Dalam pengajuan hak paten itu Toyota menyebutkan pendeteksian dimungkinkan dengan memasang berbagai sensor di jok mobil serta penggunaan kamera di bagian interior kendaraan.

Kamera yang terpasang di bagian dalam mobil nantinya akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Hal itu memungkinkan kamera membaca ekspresi wajah penumpang atau pengemudi mobil. Nantinya penumpang atau pengemudi mobil yang gelisah karena ingin ke pergi ke toilet akan segera terdeteksi.




Toyota Ajukan Paten Teknologi Pendeteksi Penumpang yang Ingin ke Toilet


Hanya saja informasi tambahan diperlukan melalui sensor-sensor yang ada di jok mobil. Sensor yang ada di jok mobil itu bekerja sangat kompleks. Pasalnya Toyota mengklaim sensor itu dapat mendeteksi keberadaan kotoran di saluran pencernaan.

Tidak hanya itu, sensor di jok mobil juga dapat mendeteksi frekuensi gas yang keluar dari bagian dubur dan juga merasakan pergerakan otot yang terjadi di bagian yang sama. Menurut Toyota saat seseorang gelisah ingin ke toilet atau kamar mandi akan ada otot-otot tertentu di bagian belakang yang mengepal. Hal itu merupakan tanda-tanda seseorang harus pergi ke toilet.



Menariknya lagi teknologi itu tidak hanya bisa merasakan kalau seseorang harus pergi ke toilet. Penggunaan kamera dengan kecerdasan buatan bahkan bisa langsung mengatur gaya berkendara sopir mobil. Tujuannya agar cara berkendara yang dilakukan bisa memberikan rasa nyaman agar penumpang yang ingin pergi ke toilet tidak semakin gelisah.

Di saat yang bersamaan kamera juga akan bekerja sama dengan sistem navigasi yang ada di mobil untuk mencari lokasi toilet umum terdekat yang bisa dicapai dengan cepat. Teknologi itu terbilang menarik dan direncanakan akan segera dihadirkan oleh Toyota di Toyota Camry dan Toyota Highlander terbaru.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)