Jajal All New R15 Connected Experienc , Begini Impresinya

Kamis, 16 Desember 2021 - 17:46 WIB
loading...
Jajal All New R15 Connected Experienc , Begini Impresinya
Yamaha memperkenalkan bLU cRU dan melakukan aktivitas test ride unit motor fairing terbaru dari The All New R15 Connected Experienc. FOTO/ SINDONews/ BERTOLD
A A A
BOGOR - Dipenghujung akhir tahun 2021 PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) memperkenalkan bLU cRU dan melakukan aktivitas test ride unit motor fairing terbaru dari The All New R15 Connected Experienc . Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sentul International Circuit, Bogor, Kamis (16/12/2021).

Pada kesempatan ini, pihak APM mengajak para awak media untuk menjajal secara langsung performa dan manuver berkendara dari R15 rasa moge tersebut.


Dari segi tampilan motor rasa moge terbarunya kini tampil lebih sporty dengan ubahan pada lampu depan yang sudah memakai proyektor dan diapit oleh penambahan DRL.
Jajal All New R15 Connected Experienc , Begini Impresinya

SINDOnews diberi kesempatan untuk mencoba langsung rasa berkendara dariThe All New R15 Connected Experienc dan ABS langsung di trek resmi sirkuit Sentul. Impresi pertama yang dirasakan pada kedua motor itu terasa lebih sporty, terutama pada posisi berkendara yang lebih aerodinamis.

Rasa perpindahan gigi saat berakselerasi juga terbilang halus berkat penambahan quickshifter pada model terbarunya.

Lalu rasa bermanuver saat berbelok kini lebih sigap. Namun SINDOnews merasakan bahwa torsi dan tenaga yang dihasilkan tetap sama.

Hal itu disebabkan bahwa kedua motor fairing ini tetep menggunakan mesin yang sama dari generasi sebelumnya.

Diatas kertas kedua motor rasa moge itu dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 19tk dan torsi 14,7nm.
Jajal All New R15 Connected Experienc , Begini Impresinya

Perbedaan yang terasa kental terjadi pada penambahan fitur pendukung dan keamanan. Model saat ini kedua motor tersebut disematkan teknologi dual ABS yang membuat pengendara Lebih terlindungi dan terasa aman saat berkendara.

Selain itu terdapat fitur Y-connect yang dapat terhubung dengan smartphone pengendara. Hal itu berguna untuk melihat, Phone Battery Level Status oli, indikator Traction Control System (TCS), SMS dan email, Call Alert, App Connectivity Status, mode berkendara Track dan Street, fastest lap time, dan latest lap time.

Mematok harga yang dibandrol mulai dari Rp 37 jutaan, kedua motor fairing rasa moge ini cukup impresif untuk dimiliki.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)