Seriusi Pasar Amerika, Mobnas Vietnam Luncurkan Lagi 3 Mobil Listrik

Jum'at, 17 Desember 2021 - 10:00 WIB
loading...
Seriusi Pasar Amerika, Mobnas Vietnam Luncurkan Lagi 3 Mobil Listrik
Mobnas Vietnam, VinFast akan menghadirkan 3 mobil listrik terbaru di ajang CES 2022, Las Vegas, Amerika serikat tahun depan. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Mobil nasional (Mobnas) Vietnam, Vinfast, makin serius dengan pasar mobil Amerika Serikat . Januari 2022 mereka akan hadirkan lagi tiga mobil listrik baru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022, Las Vegas, Amerika Serikat.

Ketiga mobil itu menyusul dua mobil listrik lainnya yang sudah dihadirkan Vinfast di ajang Los Angeles Auto Show 2021 pada akhir November lalu. Saat itu Vinfast membawa mobil listrik Vinfast VF e35 dan VF e36.



Seriusi Pasar Amerika, Mobnas Vietnam Luncurkan Lagi 3 Mobil Listrik


Sayangnya VinFast sama sekali tidak terbuka mengenai tiga mobil listrik baru yang akan mereka hadirkan di pameran elektronik terkenal sejagad itu. Perusahaan mobil Vietnam yang berbasis di Haiphong, Vietnam itu hanya mengatakan desain ketiga mobil listrik baru mereka terpengaruh dari desain dua rumah modifikasi Italia ternama, Pininfarina dan Torino Design.

Selain itu mereka juga mengatakan desain ketiga mobil akan memiliki sisi aerodinamika yang tinggi dan juga fitur canggih. Beberapa fitur canggih Advance Driver Assistance System (ADAS). Beberapa fitur yang diberikan seperti yang mereka sematkan seperti parkir otonom, lane assist, pencegah tabrakan dan juga fitur pemanggilan mobil jarak jauh.



Fitur teknologi lainnya akan mencakup asisten suara dan virtual serta layanan e-commerce.Carscoops juga menyebutkan para insinyur Vinfast dikabarkan memasang teknologi kecerdasan buatan di mobil buatan Vietnam itu.

Perkembangan yang diperlihatkan Vinfast memang sangat mengejutkan. Untuk ukuran sebuah negara di Asia Tenggara, capaian Vinfast masuk ke pasar Amerika Serikat saja perlu diapresiasi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)