NYPD Akan Borong 250 Unit EV Tesla Model 3 untuk Mobil Patroli

Sabtu, 18 Desember 2021 - 12:01 WIB
loading...
NYPD Akan Borong 250 Unit EV Tesla Model 3 untuk Mobil Patroli
Departemen Kepolisian Kota New York sedang mempertimbangkan untuk membeli 250 mobil Tesla Model 3 untuk menambah armada mereka. Foto/dok
A A A
NEW YORK - Sebuah laporan baru menyatakan bahwa Departemen Kepolisian Kota New York sedang mempertimbangkan untuk membeli 250 mobil Tesla Model 3 untuk menambah armada mereka. Kesepakatan senilai USD12,36 juta atau sekitar Rp177,8 triliun untuk mewujudkan rencana kota beralih menggunakan kendaraan nol emisi.

Menurut laporan Bloomberg, rencana itu belum final, tetapi jika ditandatangani kesepakatan itu berarti berarti harganya sekitar USD51.940 atau Rp747 juta per unit. Dengan harga itu, ini menjadikan Tesla Model 3 Jarak Jauh, yang akan memungkinkan petugas penegak hukum berpatroli lebih lama sebelum melakukan pengisian ulang.



NYPD melihat beralihnya pengguanan mobil listrik akan memangkas banyak biaya bahan bakar. Karena selama ini mobil patroli polisi memerlukan biaya bahan bakar tinggi sehingga banyak yang menganggur.

Seperti yang terdaftar oleh Kantor Operasi Walikota NYC, departemen kepolisian mengoperasikan 9.621 unit mobil patroli dari 31.127 unit kendaraan yang dimiliki. Itu termasuk truk sampah, penyapu jalan, pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan yang digunakan oleh Departemen Pertamanan.

Ini bukan pertama kalinya NYPD memiliki kendaraan listrik dalam armadanya, sebelumnya mereka juga menggunakan mobil listrik Chevy Volt, Ford Escape Hybrid dan Toyota Prius.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)