Ini Orang Paling Beruntung di Dunia, Coba Semua Bugatti Sebelum Dikirim ke Pemiliknya

Senin, 20 Desember 2021 - 19:00 WIB
loading...
Ini Orang Paling Beruntung di Dunia, Coba Semua Bugatti Sebelum Dikirim ke Pemiliknya
Steve Jenny melamar ke Bugatti pada 2004 karena takjub melihat performa Bugatti Veyron saat diuji coba di Bandara Colmar, Alsace, Prancis. Foto/Bugatti.
A A A
PRANCIS - Sejak 2004 seorang pria Prancis bernama Steve Jenny jadi orang paling beruntung di dunia. Dia satu-satunya orang yang mencoba seluruh Bugatti sebelum dikirim ke pemiliknya.

Ya, selama hampir dua dekade pria asli Alsace, Prancis itu telah menguji semua mobil Bugatti yang dirilis sepanjang tahun 20004 hingga kini. Sebut saja seperti Bugatti Veyron, Bugatti Chiron dan Bugatti Divo.

Seluruh mobil itu harus dicoba lebih dulu oleh Steve Jenny sebelum dikirim ke konsumen yang memesan mobil supersport itu. Jika dia merasa ada yang aneh saat mencobanya maka mobil itu harus balik kandang.

Sebagai satu-satunya orang yang menguji mobil, tidak heran jika sepak terjang Steve Jenny sangat panjang. Total sebanyak 350.000 kilometer dia habiskan bersama seluruh mobil buatan Bugatti.

" Bugatti ingin mobil yang dikirim dalam kondisi yang terbaik. Mobil supersport yang bisa berlari hingga 400 kilometer per jam harus bisa bekerja dengan sempurna, titik," ujar Steve Jenny.



Ini Orang Paling Beruntung di Dunia, Coba Semua Bugatti Sebelum Dikirim ke Pemiliknya


Untuk mencari sesuatu yang salah, Steve Jenny harus benar-benar mencoba mobil Prancis itu dengan teliti. Selama lima jam dia akan mengendarai mobil itu dengan serius.

Menurutnya ada 4 tahapan yang harus dilalui mobil Bugatti sebelum diterbangkan ke rumah konsumen yang memesan. Keempatnya adalah pengujian di musim panas, transisi, pengujian di musim dingin dan analisa.

Selain itu dia juga harus menyesuaikan mobil yang diujicoba dengan peraturan homologasi dari negara penerima mobil Bugatti itu. Pasalnya jangan sampai mobil yang dikirim justru tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan di suatu negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)