Fantastis, Mobil Pengganti Bemo Ini Nongol di Film Hollywood

Senin, 20 Desember 2021 - 08:35 WIB
loading...
Fantastis, Mobil Pengganti Bemo Ini Nongol di Film Hollywood
BAJAJ Qute merupakan mobil penting yang dikendarai pemeran utama film The Lost City, Sandra Bullock dan Channing Tatum.
A A A
JAKARTA - Film Hollywood identik dengan mobil-mobil sport dan supermewah. Beda dengan film The Lost City yang diperani oleh aktor dan aktris ternama Hollywood, Sandra Bullock, Brad Pitt dan Channing Tatum.

Di film itu Sandra Bullock dan Chaning Tatum justru berpetualang dengan mengendarai mobil buatan India, BAJAJ Qute. Tidak disebutkan mengapa film The Lost City memilih BAJAJ Qute sebagai mobil utama film yang akan dirilis awal tahun depan nanti. Hanya saja dari trailer yang beredar, keduanya memang mengendarai mobil itu untuk berpetualang di sebuah pulau.

Hanya saja karena tidak familiar dengan mobil mungil buatan India itu, Sandra Bullock dan Channing Tatum justru diperlihatkan seolah kebingungan dengan BAJAJ Qute.



Fantastis, Mobil Pengganti Bemo Ini Nongol di Film Hollywood


Bagi masyarakat Indonesia terutama yang ada di Jakarta BAJAJ Qute justru bukan hal asing. Pasalnya puluhan BAJAJ Qute telah beroperasi di sekitar kawasan Kota Tua dan Pademangan, Jakarta. Moda transportasi berukuran kompak itu digunakan sebagai pengganti bemo yang sangat berumur.

BAJAJ Qute diketahui mengandalkan mesin 216,6 CC yang tersedia dalam varian CNG, LPG, dan bensin. Mesin kecilnya itu menjanjikan tenaga maksimum 13,2 PS yang bisa menghasilkan kecepatan maksimum 70 km per jam.



Karena bentuknya yang kecil, dimensi dari Bajaj Qute ini memiliki pajang 2752 mm, lebar 1312 mm, tinggi 1652 mm, dasar Roda 1925 mm, dan jalur Roda 1143 mm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual dengan lima gigi maju dan satu mundur.

Harga BAJAJ Qute juga tergolong murah. Pasalnya mobil kompak itu dijual di bawah Rp100 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)