Gencar Ekspor, 1 Kontainer Motor Listrik GESITS Sampai di Senegal

Senin, 20 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Gencar Ekspor, 1 Kontainer Motor Listrik GESITS Sampai di Senegal
Motor listrik GESITS kini sudah mulai masuk pasar ekspor setelah dikirim ke Senegal. Foto/PT WIKA Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:00 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul Ekspor Satu Kontainer Moto
A A A
SENEGAL - PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) semakin gencar memasarkan motor listrik GESITS di pasar ekspor, Jymat (17/12/2021) lalu, 1 kontainer motor listrik buatan WIMA itu akhirnya sampai di Thies, Senegal.

Dalam 1 kontainer itu total ada 32 motor listrik GESITS. Puluhan kendaraan roda dua hijau itu makin melengkapi 6 unit GESITS CBU (Completely Built Up) yang telah dikirim sebelumnya pada Mei 2021 lalu. Total direncanakan ada 200 GESITS yang akan dikirim ke Senegal.



Gencar Ekspor, 1 Kontainer Motor Listrik GESITS Sampai di Senegal


Kedatangan GESITS dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) itu langsung diapresiasi oleh Dubes Republik Indonesia Dakar , Dindin Wahyudin. Dia mengatakan ekspor perdana GESITS di Senegal merupakan inisiatif kuat dari seluruh pemangku kepentingan terkait, untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, efisien dan moderen.

Dia melanjutkan KBRI Dakar secara aktif mempromosikan GESITS, tidak saja bagi publik Senegal namun juga bagi negara-negara Afrika Barat dan Indonesia. Saat ini saja menurutnya promosi GESITS juga dilakukan di booth Indonesia selama pameran dagang internasional FIDAK yang berlangsung dari tanggal 6 - 20 Desember 2021 dan pada Business Forum 9 Desember 2021 lalu.



Gencar Ekspor, 1 Kontainer Motor Listrik GESITS Sampai di Senegal


Sebelumnya Muhammad Samyarto Direktur Utama WIKA, produsen motor GESITS, saat mengisi diskusi virtual Quo Vadis Industri Baterai dan Kendaraan Listrik Indonesia yang diselenggarakan Forum Energizing Indonesia beberapa waktu lalu membenarkan saat ini beberapa negara luar tertarik dengan GESITS. "Banyak dari beberapa negara yang menghubungi kita untuk mengembangkan kendaraan listrik terutama di Afrika Barat dan Australia," ucap Muhammad Samyarto.

Dia mengatakan ajakan itu akan ditindaklanjuti serius oleh GESITS. Pasalnya saat ini selain berupaya memenuhi kebutuhan pasar nasional akan motor listirk, mereka juga ingin agar GESITS bisa go international.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)