Warna Cat Mobil Memudar? Yuk Kenali Penyebabnya

Senin, 20 Desember 2021 - 18:02 WIB
loading...
Warna Cat Mobil Memudar? Yuk Kenali Penyebabnya
Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang biasanya menjadi biang kerok cat mobil cepat memudar. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Warna cat mobil mengkilap dan bening tentu menyenangkan untuk dilihat. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang biasanya menjadi biang kerok cat mobil cepat memudar.

Cat mobil memudar tentu akan membuat tampilan kendaraan Anda jadi kurang enak dilihat. Agar bisa menjaga warna mobil Anda, ketahui beberapa hal ini agar dapat menjaga kilau cat mobil dalam kondisi baik dan mencegahnya memudar.

Melansir laman Auto2000, Senin (20/12/2021), pertama yang perlu diketahui pemilik mobil ketahui adalah paparan sinar matahari bisa menyebabkan cat mobil pudar.



Hal ini bisa terjadi jika mobil selalu parkir di bawah terik dan panasnya matahari. Parkir tanpa atap seperti ini secara terus menerus dalam jangka waktu lama tentu akan mempengaruhi kilau cat.

Jika dibiarkan begitu terus menerus maka cat mobil pun bisa pudar di beberapa bagian. Langkah mencegahnya mudah, hindari lokasi parkir dengan lokasi tersebut, cari atau pilih yang ada atapnya untuk menghindari paparan langsung terik matahari.

Selanjutnya yang bisa memicu cat mobil pudar adalah paparan cairan kimia tertentu, misalnya air aki, bensin, thinner dan lainnya.



Jika tumpah atau mengenai permukaan body mobil dan tak segera dibersihkan maka bisa jadi membuat cat pudar.

Untuk itu perlu berhati-hati terhadap cairan kimia tersebut, hindari parkir atau mendekati area di mana cairan tersebut berada. Saat mengisi bahan bakar, lakukan dengan tepat dan aman agar tak ada yang mengenai permukaan body.

Dan satu lagi yang menyebabkan pudarnya cat mobil, yaitu penanganan, perbaikan atau pengecatan mobil yang buruk.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)