Mobil Legendaris Ford Bronco Dipastikan Hidup kembali Juli Tahun ini

Selasa, 09 Juni 2020 - 17:01 WIB
loading...
Mobil Legendaris Ford Bronco Dipastikan Hidup kembali Juli Tahun ini
Bronco pertama kali diperkenalkan pada 1966, sebelum akhirnya dihentikan produksinya pada 1996. Jiyan Cadiz, juru bicara Ford AS, mengatakan, Bronco dipastikan akan dirilis kembali pada Juli 2020. FOTO/IST
A A A
MICHIGAN - Mobil klasik Ford Bronco merupakan kendaraan yang terkenal kerap digunakan oleh keluarga muda, kepolisian, hingga olahraga balap mobil “monster” di Amerika Serikat pada masanya.

Roda empat ini pertama kali diperkenalkan pada 1966, sebelum akhirnya dihentikan produksinya pada 1996. Kini kabar baik pun datang. Sebab, Ford berencana menghidupkan kembali sport utility vehicle (SUV) legendarisnya itu. BACA JUGA: Misteri Dagon hingga Bulan Terbentuk dari Tabrakan antar Kosmis

Mengutip dari Detroit News, Selasa (9/6/2020), pabrikan mobil asal AS itu berencana memperkenalkan kembali Bronco tahun ini dan siap diproduksi secara massal mulai tahun depan. BACA JUGA: Terlalu Bahaya Hancurkan Asteroid di Orbit Bumi, HERA Siapkan Opsi Lain

Jiyan Cadiz, juru bicara Ford AS, mengatakan, Bronco dipastikan akan dirilis pada Juli 2020, setelah Ford meluncurkan pikap F-150 2021 pada 25 Juni mendatang secara daring. Selain itu, pada November tahun ini Ford juga bakal mengenalkan Mustang Mach-E terbaru.

“Bronco akan menjadi tren klasik di era modern. Mobil itu adalah salah satu kendaraan utilitas klasik terbaik dalam dua atau tiga tahun terakhir," kata Cadiz.

Pihak Ford memang tidak memaparkan lebih jauh mengenai detail desain dari Bronco anyarnya. Tetapi dari pernyataan Cadiz, diperkirakan Ford tetap mempertahankan desain klasik, tetapi tentu ditambahkan fitur-fitur dan teknologi modern.

Selain itu, Cadiz juga tidak menyebutkan lebih rinci mengenai tanggal dan lokasi peluncuran. Tetapi dia berjanji akan memberikan informasi detail tentang perilisan saat waktunya sudah dekat.

Di sisi lain, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Bronco akan dirakit di Ford Assembly Plant Wayne AS dan mulai didistribusikan ke dealer pada tahun depan. Kabarnya juga Bronco terbaru akan dirakit versi dua pintu dan empat pintu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)